Resep Kue Bolu Bikin Salfok, Warganet: Seperti Olimpiade Matematika

M Nurhadi
Resep Kue Bolu Bikin Salfok, Warganet: Seperti Olimpiade Matematika
Bolu kukus (Instagram Sukmawati Rs)

"Oh mengapa bikin bolu saja terdengar spt maju olimpiade matematika," ujar Natalia Putri.

SuaraJogja.id - Kue bolu merupakan satu dari sekian kue yang resepnya mudah ditemukan dimanapun, termasuk internet, majalah bahkan hingga di bagian belakang kemasan margarin.

Bolu memang memiliki banyak ragam dan variasinya. Bolu panggang jadi makanan yang bisa anda temui dengan mudah, selain karena rasanya yang nikmat, teksturnya yang lembut juga jadi favorit banyak orang.

Umumnya, bolu terdiri dari dua jenis, bolu panggang dan bolu kukus. Namun, kekinian, sudah banyak yang membuat variasi resep kue bolu.

Mulai dari bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, hingga berbagai macam lainnya.

Bagi anda yang sudah terbiasa membuat kue yang satu ini, mungkin anda tidak lagi membutuhkan resep karena semuanya sudah anda hapal diluar kepala.

Namun, untuk beberapa orang yang masih belajar atau yang terbiasa menggunakan resep, biasanya suatu resep akan setia berada di dekatnya.

Baru-baru ini, seorang netizen membagikan sebuah resep membuat kue bolu yang disinyalir berasal dari pustaka yang cukup lawas.

Uniknya, di dalam resep yang dibagikan akun Twitter @nixapasih tersebut, tidak hanya menuliskan rincian resepnya namun juga rumus dengan memperhatikan tinggi loyang. Tak hanya loyang, ukuran gelas juga jadi pertimbangan tersendiri.

"nyokap dulu pas sd les bikin kue trs ini buku les nya, and look what i found," tulis pengunggah.

Dalam jepretan layar yang dibagikan, nampak rumus yang cukup rumit karena pembuat bolu untuk memperhatikan ukuran peralatan yang digunakan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS