Gara-gara Masalah dengan Mantan, Remaja Gunungkidul Nekat Terjun ke Jurang

M Nurhadi | Mutiara Rizka Maulina
Gara-gara Masalah dengan Mantan, Remaja Gunungkidul Nekat Terjun ke Jurang
Ilustrasi putus cinta, patah hati. (Shutterstock)

"Itu ada masalah keluarga, masalah dengan mantan pacarnya," ujar Suraji.

SuaraJogja.id - Diduga memiliki masalah dengan mantan pacarnya, remaja berinisial HYS (15) nyaris mengakhiri hidupnya dengan terjun ke jurang di kawasan Watu Amben, Dusun Pandean, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul. 

Disampaikan oleh Kasiops SAR DIY Bantul, Bondan Supriyanto HYS diketahui mengunjungi Indomaret Piyungan untuk bertransaksi penjualan motor dengan seseorang.

Usai melaikukan COD, HYS bersama lima orang temannya yang sama-sama berasal dari Gunungkidul memutuskan untuk kumpul di warung kopi milik warga bernama Suyatna sekitar pukul 18.00 WIB.

Tak lama, HYS izin untuk ke kamar mandi dengan ditemani salah seorang temannya berinisial ANP (15). Namun, tiba-tiba HYS mendekati jurang dan bersiap meloncat ke jurang.

Pemilik warung kopi, Suyanta membenarkan bahwa semalam, korban dan empat orang rekannya berkumpul di warung miliknya. Namun, lokasi tempat korban melompat berada cukup jauh dari tempat usahanya. Suyanta sendiri mengaku bingung ketika melihat banyak orang berkumpul di sekitar objek wisata Watu Amben. 

"Saya pulang itu bingung, kok di warung tumben sepi. Ternyata ya itu, pada kumpul di watu amben," kata Suyanta dihubungi melalui sambungan telefon Jumat (3/7/2020). 

ANP lantas berteriak minta tolong, beberapa kawannya mencoba menolong dengan menarik HYS. Namun nahas, upaya mereka gagal, hingga HYS terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Berdasarkan kesaksian dari sejumlah teman HYS, HYS mencoba bunuh diri lantaran memiliki masalah dengan mantan pacarnya yang berinisial DD (16).

Kapolsek Piyungan, Kompol Suraji membenarkan adanya peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan siswa kelas dua SMP. Ia mengatakan, peristiwa tersebut dipicu oleh permasalahan dengan mantan kekasih korban. 

"Itu ada masalah keluarga, masalah dengan mantan pacarnya," ujarnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS