alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Putuskan Bergabung dengan Partai di Tahun 2022, Ridwan Kamil Enggan Banyak Pencitraan

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 01 Desember 2021 | 20:40 WIB

Putuskan Bergabung dengan Partai di Tahun 2022, Ridwan Kamil Enggan Banyak Pencitraan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan lukisan yang dia buat dalam Pameran Jabar Motekar di Jogja National Museum (JNM) Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Jogja, Rabu (1/12/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Ridwan Kamil bicara soal Pilpres 2024

SuaraJogja.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memutuskan akan bergabung dengan salah satu partai di Tahun 2022. Seiring berjalannya waktu, mantan Wali Kota Bandung itu akan fokus bekerja dan enggan menunjukkan pencitraan.

"Setiap pemimpin itu, kerja fokus, kerja serius. Di dalam kerja itu ada elektoral. Saya meyakini warga itu menghargai karena kerjanya. Tidak perlu banyak pencitraan. Dengan kerja sendiri seharusnya apresiasi dari warga ada pujian, ada komentar dan ada elektoral. Jadi bagi saya ada semangat," ujar Ridwan Kamil ditemui di Pameran Jabar Motekar, Jogja National Museum (JNM) Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Jogja, Rabu (1/12/2021).

Ia meyakini di level nasional tidak mungkin bergerak sendiri ketika menuju Pilpres 2024. Sehingga dirinya akan segera menentukan partainya. 

"Tidak bisa independen kalau di level nasional. Saya akan istiqoroh tahun depan mau masuk partai. Belum tentukan pilihan, sedang istiqoroh, mohon doanya,"terang dia.

Baca Juga: Ganjar-Ridwan Kamil Penantang Paling Kuat Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Disinggung dengan elektabilitasnya melalui beberapa lembaga survei yang masuk dalam lima besar, Ridwan Kamil hanya mengapresiasi. Kendati demikian pihaknya masih perlu fokus bekerja untuk masyarakat. 

"Jadi kalau survei itu naik turun. Entah itu nomor satu di partai Nasdem, saya apresiasi itu. Tapi kalau ngomongin soal survei partai politik, terlalu jauh kalau dimulai dari sekarang," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Ia mengatakan akan terus melakukan perbaikan ke depan. Kritikan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan untuk bekerja lebih baik hingga 2024 mendatang.

"Kalau kurang baik saya intropeksi. Jangan-jangan banyak dosa sebagai pemimpin. Setiap hari saya perbaiki diri. Ada kritikan apa, saya perbaiki. Mudah-mudahan setiap hari saya menjadi lebih baik," kata dia.

Ridwan Kamil menggelar pameran seni dan ekonomi kreatif dalam tajuk Jabar Motekar di JNM, Kota Jogja. Kegiatan yang berlangsung 1-7 Desember 2021 itu, alumnus ITB juga melukis secara spontan sebagai salah satu pembuka pameran. 

Baca Juga: Ribuan Relawan Beraksi di Jabar Siap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Lukisan yang dinamai Perjalanan 2024 itu menggambarkan coretan sejumlah warna mulai dari hijau, kuning, biru dan juga merah. Ia menilai bahwa lukisan tersebut adalah gambaran warna-warna perjalanan politik saat ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait