facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tidak Lagi Jabat Rektor UGM, Panut Mulyono Pertimbangkan Bila Ada Tawaran Menteri

Galih Priatmojo Kamis, 26 Mei 2022 | 13:27 WIB

Tidak Lagi Jabat Rektor UGM, Panut Mulyono Pertimbangkan Bila Ada Tawaran Menteri
Rektor UGM Panut Mulyono. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

jabatan Panut Mulyono sebagai rektor UGM bakal segera diganti Ova Emilia

SuaraJogja.id - Panut Mulyono akan melepaskan jabatannya sebagai Rektor UGM periode 2017-2022. Panut akan digantikan Ova Emilia yang terpilih menjadi Rektor UGM periode 2022-2027 mulai Jumat (27/05/2022) besok.

Karena tak lagi menjabat rektor UGM, Panut Mulyono memiliki sejumlah rencana. Salah satunya mempertimbangkan bila ada tawaran menjadi Menteri atau mengabdi pada negara.

Sebab melihat dua rektor UGM sebelumnya seperti Pratikno dan Dwikorita saat ini menduduki jabatan di pemerintahan. Pratikno menjadi Menteri Sekretaris Negara (mensesneg) RI sejak 2014 silam. Sedangkan Dwikorita saat ini menjabat Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 

"[Kalau ada tawaran menteri] ya dipertimbangkan," ungkap Panut usai menggelar proses wisuda terakhirnya sebagai Rektor UGM di kampus setempat, Rabu (25/05/2022).

Baca Juga: Profil Ova Emilia, Rektor UGM yang Baru Periode 2022 - 2027

Namun yang pasti, menurut Panut dirinya akan kembali mengajar. Sebagai guru besar (gubes), dia bertugas untuk berkarya sebagai dosen sesuai bidang ilmu yang dimilikinya.

Panut dikenal menekuni bidang energi dalam berbagai penelitiannya. Bahkan dia terpilih sebagai Dewan Pakar Pusat Studi Energi UGM sejak 1997 sampai sekarang. 

“Setelah terakhir [jadi rektor] kan jabatan saya profesor, ya tetap tugasnya mengajar dan membimbing. Saya akan terus berkarya,” tandasnya.

Panut Mulyono terpilih menjadi  Rektor UGM sejak April 2017. Dia menggantikan Dwikorita Karnawati yang habis masa jabatannya.

Sebelum menjadi rektor, Panut menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik UGM. Panut menekuni penelitian pada bidang perpindahan kalor, perpindahan massa dan energi.

Baca Juga: Rekam Jejak Ova Emilia, Rektor UGM yang Baru Terpilih dari Fakultas Kedokteran

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait