Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Habib Rizieq Shihab. [YouTube/Front TV]

SuaraJogja.id - Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan akan menjalani puasa selama menjalani hukuman di penjara. Niat HRS itu tertuang dalam sebuah surat yang kini beredar di media sosial.

Selembar surat yang kabarnya dari Habib Rizieq itu penuh dengan tulisan tangan menggunakan tinta biru. Salah satu yang mengunggahnya adalah aktivis dakwah Hilmi Firdausi, Senin (14/12/2020).

Hingga Selasa (15/12/2020) pagi, cuitannya melalui akun @Hilmi28 tersebut telah mendapat hampir tiga ribu retweets dan hampir 15 ribu likes.

"Ya Robb," kicaunya dengan emoji menangis.

Baca Juga: Isi Surat Rizieq untuk Keluarga dari Penjara, Makanan Dikirim Sekali Saja

Di surat itu, Habib Rizieq mendoakan supaya keluarganya sehat selalu. Ia juga mengabarkan bahwa sel yang ia huni saat ini dulunya pernah ia singgahi. Habib Rizieq pun mengaku senang dan tidak sedih harus ditahan di balik jeruji besi, apalagi, kata dia, petugas di sana juga baik.

Melalui surat itu pula, Habib Rizieq mengungkapkan niatnya untuk berpuasa, sehingga ia minta dikirimi kurma, camilan, hingga teh dan susu untuk berbuka.

Pria 55 tahun itu juga mengingatkan rekan-rekannya untuk melanjutkan revolusi akhlak dan menegakkan protokol kesehatan. Berikut isi lengkap suratnya:

"Aslm. Wr. WB.

Semoga Ummi & semua anak-anak Aba selalu sehat & berkah serta dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga: Rizieq Ditahan, Hendropriyono Ingatkan FPI Jangan Mau Ditunggangi Politikus

Alhamdulillah, Aba saat ini ada dalam sel yang pernah Aba tempati dulu. Dan Aba dalam kondisi sehat walafiat, aman & nyaman, tenang & senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka & sedih atau khawatir & takut. Semua petugas tahanan baik.

Komentar