Eleonora PEW
Momen akad nikah Ria Ricis. [Instagram/officialmnctv]

SuaraJogja.id - Setelah melewati perkenalan dingkat hingga akhirnya mantap menikah, Ria Ricis dan Teuku Ryan telah sah menjadi pasangan suami-istri.

Belum lama kenal, Ricis mengaku belum tahu banyak soal suaminya yang berasal dari Aceh itu. Saat pemotretan prewedding, ia penasaran dan bertanya kepada Ryan soal peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh tahun 2004 silam.

"Aku kepo waktu kejadian bencana Aceh itu Abang di mana?" tanya Ricis dalam tayangan kanal YouTube Ricis Official.

Ternyata Ryan tinggal di Langsa saat kejadian, sehingga ia dan keluarganya selamat. Namun, ia mengungkapkan bahwa keluarganya yang berada di Aceh tak ada yang selamat dari tsunami.

Baca Juga: Usai Akad Nikah, Ria Ricis Jatuh Sakit

"Aku di Langsa, kan kejadian itu jam 8 pagi hari Minggu. Posisinya di Langsa cuman dibangunin disuruh keluar rumah. Sangat berasa keretakannya," ungkap Ryan.

"Keluarga kamu gimana?" tanya Ricis.

"Keluargaku di Aceh semua, enggak ada yang selamat," kata Ryan.

"Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un," sahut Ricis, dengan ekspresi sedih sekaligus syok.

Keluarga Ryan, yang berada di Aceh, tak ada yang selamat karena rumahnya berada di tepi pantai. Ryan mengungkapkan bahwa ada 30 anggota keluarganya yang hilang karena bencana tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kasih Lukisan Kaligrafi di Pernikahan Ria Ricis, Ini Tujuannya

"Habis telepon-telepon itu langsung tanya kabar sama orang tua kan nanya kabar. Habis itu hilang semua enggak ada kabar. Hari Rabu dapat kabar rata semua rumah saudaranya, rata karena posisi rumahnya di pinggir pantai," kata Ryan.

"Keluarga yang dari kakek, rata-rata 30 oranglah enggak ketemu mayatnya," imbuhnya.

Komentar