Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Sop Mowo Jogja (Instagram @sopmowo_jogja)

SuaraJogja.id - Saat hujan turun, salah satu makanan yang nikmat disantap adalah sop. Menikmati sop saat cuaca dingin selalu berhasil menghangatkan tubuh.

Siapa sangka, sebuah restoran menyajikan sop dengan cara yang berbeda. Sop itu disajikan di atas bara api agar kehangatannya terjaga.

Sop Mowo Jogja akan mengajak pelanggan untuk merasakan sensasi berbeda dalam menikmati sop. Restoran ini menyajikan sop khas Klaten yang populer karena kenikmatannya. Hal tersebut pun jadi ramai dibicarakan usai dibagikan melalui akun Instagram @voilajogja.

Nama Mowo sendiri memiliki arti bara api. Hal ini merujuk pada cara penyajian sop yang menggunakan bara api di bawahnya.

Baca Juga: 4 Alasan Banyak yang Suka Mi Instan, Salah Satunya Murah

Sop Mowo Jogja (Instagram @voilajogja)

Sop di restoran ini akan disajikan menggunakan anglo yang berisi arang yang menyala. Hal ini akan membuat sop tetap terasa panas hingga suapan terakhir.

Tak hanya penyajiannya yang unik, cita rasa kuliner di Sop Mowo Klaten ini pun sangat nikmat. Dengan potongan daging ayam kampung dan empuk, sop ini juga semakin terasa sempurna dengan kuah kaldu yang gurih.

Rempah yang digunakan di dalam sop juga akan memberikan cita rasa gurih yang menyegarkan. Tak heran, Sop Mowo Jogja selalu ramai didatangi pengunjung terutama saat jam makan.

Sop Mowo Jogja pun memiliki beragam menu yang patut untuk dicoba. Beragam varian menu ini di antaranya Sop Mowo Ori, Sop Mowo Dada, Sop Mowo Paha Atas, Sop Mowo Kepala, dan Sop Mowo Uritan.

Sop Mowo Jogja (Instagram @sopmowo_jogja)

Selain itu, tersedia pula menu pelengkap seperti gorengan, sate dan aneka jenang setiap akhir pekan. Selain menu yang nikmat, restoran ini juga memiliki tempat yang luas, bersih dan nyaman untuk disinggahi bersama keluarga maupun teman.

Baca Juga: 6 Makanan Khas Jawa Timur Paling Lezat, Cita Rasanya Tak Tertandingi

Sop Mowo Jogja berlokasi di Jalan Raya Tajem, Wedomartani, Sleman. Restoran ini buka setiap hari mulai 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Komentar