Warung Bakso Ini Menyimpan Sepotong Kisah SBY dan Ani Yudhoyono

Reza Gunadha
Warung Bakso Ini Menyimpan Sepotong Kisah SBY dan Ani Yudhoyono
Warung makan bakso dan soto Pak Wariyun di Yogyakarta. [Suara.com/Rahmat Ali]

"Jadinya sehabis makan langsung dihibur oleh pengamen. Pas mau pulang, Pak SBY dan Ibu Ani ikut bernyanyi bareng pengamen, kenang Suryono.

Suara.com - Wafatnya Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), membuat publik bersedih.

Salah satunya adalah Suryono, pegawai warung makan bakso dan soto Pak Wariyun di Yogyakarta.

Bahkan, Suryono yang sudah tiga tahun menjadi karyawan di warung bakso itu syok mendengar kabar tersebut. Sebab, ia memunyai kisah yang tak terlupakan tentang Ani Yudhoyono.

Beberapa tahun lalu, kata Suryono, dia sempat terkaget-kaget ketika dua sosok yang tidak asing datang menghampirinya.

Mereka adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istrinya Ani Yudhoyono.

 "Kan datangnya tidak tau, mendadak acaranya. Ibu dan bapak Wariyun tidak ada. Cuma ada saya dan karyawan lain.  Jadi kami tidak mempersiapkan apa-apa seperti menyambut tamu negara. Saya senang dan kaget," kata Suryono.

Suryono menceritakan, keramahan Ibu Ani saat itu membuat para karyawan merasa nyaman.

"Bu Ani sangat ramah,  tidak merasa harus dispesialkan, jadi kami melayaninya seperti melayani tamu-tamu lain kebanyakan," imbuhnya.

Menurut Suryono, SBY dan Ani Yudhoyono adalah pasangan yang romantis. Mereka ikut bernyanyi bersama dengan pengamen yang selalu menghibur pengunjung warung bakso itu.

"Jadinya sehabis makan langsung dihibur oleh pengamen. Pas mau pulang, Pak SBY dan Ibu Ani ikut bernyanyi bareng pengamen,” kenang Suryono.

Kursi yang digunakan oleh SBY dan Ani Yudhoyono saat itu kekinian menjadi primadona bagi pengunjung warung bakso tersebut.

"Pak SBY dan Bu Ani duduk di kursi tengah di dalam. Sejak itu para pelanggan banyak bertanya, mana kursi Pak SBY dan Bu Ani, mereka pengin duduk di situ," katanya.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS