Kecelakaan Maut di Jalan Wates-Jogja, Tiga Orang Tewas

Chandra Iswinarno
Kecelakaan Maut di Jalan Wates-Jogja, Tiga Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. [Shutterstock]

Kasatlantas Polres Kulon Progo Maryanto memaparkan kejadian ini diduga diakibatkan oleh kelalaian pengemudi.

Suara.com - Kecelakaan maut yang melibatkan satu kendaraan minibus dan satu truk terjadi di Jalan Wates - Jogja Kilometer 3 Desa Kedungsari, Pengasih, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Benar telah terjadi lakalantas di wilayah polres Kulon Progo. Tepatnya di jalan Wates KM 3 Desa Kedungsari," kata Kasatlantas Kulon Progo AKP Maryanto saat dihubungi Suara.com, Jumat (21/6/2019)

Maryanto mengatakan akibat kecelakaan maut tersebut, tiga orang yang berada di minibus tewas dan satu orang kritis. Selain itu, Maryanto memaparkan berdasarkan analisa pihaknya, kejadian ini diduga diakibatkan oleh kelalaian pengemudi.

"Diduga karena lalainya pengemudi Honda Mobilio Nopol AA 8880 ZW karena tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat mengemudi," paparnya

Maryanto menceritakan kronologi kejadian tersebut bermula saat mobil minibus bermuatan empat orang berjalan dari arah barat ke timur searah dengan bus. Kemudian minibus tersebut mendahului dari arah kiri saat berada di tikungan.

Lantaran gagal menyalip, minibus menyerempet bus di depannya dan oleng. Sehingga, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak truk yang datang dari arah timur.

"Bodi minibus menyerempet bus dan oleng ke kanan hingga melebihi as jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan, melaju truk sehingga kecelakaan tak bisa terhindarkan," katanya

Saat ini, ketiga korban meninggal yakni, Hayat (67) Warga Kebumen sebagai sopir, Mamun Toha (58) warga Cilacap, dan Siti Afifah (63) warga Kebumen sudah di evakuasi ke RSUD Wates. Sementara korban selamat atas nama Rohati (62) kini masih kritis dan dirawat di RSUD Wates.

"Satu korban selamat bernama Rohati, mengalami luka, patah kaki kanan, lecet kaki kiri, lecet tangan kanan kiri, dan kini di rawat di RSUD Wates," katanya.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS