Depresi, Dosen Teknik Elektro UGM Gantung Diri

Pebriansyah Ariefana
Depresi, Dosen Teknik Elektro UGM Gantung Diri
Dosen Teknik Elektro UGM, Budi Setiyanto ditemukan gantung diri. (Suara.com/Putu)

Budi melakukan aksi gantung diri dengan tali tambang di teras rumahnya.

Suara.com - Dosen Teknik Elektro UGM, Budi Setiyanto ditemukan gantung diri di rumahya, Nyutran, MG 2 / 1424 Rt 055 RW 17, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta, Kamis (15/8/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban yang berusia 55 tahu itu diperkirakan melakukan aksinya tersebut antara pukul 10.00 hingga 10.30 WIB.

Kapolsek Mergangsan, Tri Wiratmo mengungkapkan jasad Budi ditemukan adiknya, Yuli Setiyanti dan suami Yuli, Suparno. Saat itu mereka baru pulang dari warung. Budi melakukan aksi gantung diri dengan tali tambang di teras rumahnya.

"Iya korban ditemukan sudah meninggal dunia menggantung di teras rumah belakang. Ditemukan sama adiknya dan suami adiknya," ujarnya.

Menurut Tri, pihaknya memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Karena itu dipastikan Budi melakukan aksi bunuh diri. Jenasah saat ini sudah dikirim ke RS Bhayangkara untuk divisum luar.

Berdasarkan keterangan keluarganya, Budi selama beberapa bulan terakhir mengalami depresi. Bahkan sempat dirawat di RS Puri Nirmala.

Korban juga secara intensif berobat jalan di RS tersebut. Selama beberapa waktu, Budi juga menjadi orang yang tertutup dan jarang bicara.

"Keluarganya saya tanya lebih lanjut depresinya karena apa tapi tidak dijelaskan. Alasannya karena sakit saja dan pengobatan untuk gangguan jiwa di Purinirmala. Itu saja," jelasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS