Bos Rongsok di Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri

Chandra Iswinarno
Bos Rongsok di Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Sang suami kaget melihat istrinya dalam kondisi tergantung di pohon melinjo belakang rumahnya.

Suara.com - Kasus bunuh diri kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul kali ini dilakukan Suranem (57), Warga Padukuan Kelor Lor Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Nenek tersebut ditemukan mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di belakang rumahnya pada Rabu (16/10/2019) siang.

Kapolsek Tanjungsari AKP Sapto mengatakan Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB, usai pergi mencari rongsok atau barang bekas bersama suaminya Pujo Jiman (65), Suranem meminta izin kepada suaminya untuk istirahat tidur. Tak ada hal yang aneh dirasakan oleh Pujo sehingga ia mengizinkan istrinya istirahat untuk tidur.

"Pujo anggap wajar, mungkin istrinya lelah usai cari barang bekas," kata Sapto ketika dikonfirmasi.

Namun pada Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIB, Pujo bermaksud ke belakang rumah untuk mencari istrinya. Namun, dia justru kaget melihat istrinya dalam kondisi tergantung di pohon melinjo belakang rumahnya.

Saat ditemukan kaki istrinya telah tertekuk ke belakang dan tidak sepenuhnya tergantung diatas tanah. Pujo berusaha memberikan pertolongan kepada istrinya karena kala itu ia melihat istrinya belum meninggal dunia.

Meski telah berusaha secepat mungkin menurunkan istrinya dari tali yang melilit lehernya, namun upaya tersebut sia-sia. Nyawa Suranem tidak bisa diselamatkan lagi.

Mendapati istrinya telah meninggal dunia Pujo lantas berteriak histeris minta tolong. Seketika itu juga, warga langsung menyemut menyaksikan kondisi sebenarnya dari pasangan suami istri ini. Sebagian dari warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjungsari.

"Kami langsung melakukan pemeriksaan. Dan tidak ditemukan bekas penganiayaan sehingga kami menyimpulkan kejadian tersebut murni bunuh diri,"ujar Sapto.

Sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti pemicu dari bunuh diri tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun sementara oleh aparat kepolisian, korban diketahui telah menderita penyakit sesak nafas dalam beberapa tahun terakhir.

Kontributor : Julianto

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS