Prabowo Masuk Kabinet Jokowi Jadi Menhan, Ini Pesan Amien Rais

Bangun Santoso
Prabowo Masuk Kabinet Jokowi Jadi Menhan, Ini Pesan Amien Rais
Amien Rais usai memberikan ceramah di Masjid Jami Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam. (Suara.com/Putu Palupi)

Amien menilai, Prabowo layak diberikan kesempatan secara fair

Suara.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memberikan sejumlah pesan terhadap Prabowo Subianto yang baru saja masuk kabinet Jokowi jilid 2 sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan. Nasehat diberikan karena masalah pertahanan bangsa sangatlah penting.

“Jadi zaman sekarang ini kedaulatan nasional berbagai bangsa itu kena rembesan (pengaruh) dari negara asing," ujar Amien Rais usai memberikan ceramah di Masjid Jami Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Bila pengaruh tersebut dibiarkan, menurut Amien, maka kedaulatan Indonesia bisa menipis bahkan lenyap. Dia menilai Indonesia mengalami gejala semacam itu.

"Kalau tidak hati-hati, kita harus sadar betul kita adalah negara yang agak lemah di bidang ekonomi, diplomasi dan sebagainya," katanya.

Amien berharap, sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo perlu diberikan kesempatan secara fair. Dia harus membuktikan diri mampu menempati jabatan yang sudah diamanahkan padanya.

"Kita harus mengambil sikap paling fair sampai enam bulan hingga satu tahun," ujar Amien.

Terkait kemungkinan PAN merapat ke Jokowi, Amien memilih tidak berkomentar.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS