Pilkada 2020, Mumtaz Bersaing Dengan Ketua PAN Sleman Berebut Tiket Cabup

Chandra Iswinarno
Pilkada 2020, Mumtaz Bersaing Dengan Ketua PAN Sleman Berebut Tiket Cabup
Baliho Mumtaz Rais di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. [Suara.com/Uli Febriarni]

Saat ini PAN masih memasuki tahap penjaringan, tahap selanjutnya baru penyaringan bakal calon yang akan maju Pilkada 2020.

Suara.com - Hingga kini Partai Amanat Nasional (PAN) masih membuka kesempatan bagi kadernya untuk memperebutkan satu kursi untuk menjadi calon bupati pada Pilkada Sleman 2020 mendatang.

Nama putra Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Mumtaz Rais Wiryosudarmo menjadi salah satu bakal calon yang dipastikan memperebutkan kursi tersebut. Selain Mumtaz, masih ada dua nama lain yang telah dijaring, yang salah satunya merupakan Ketua PAN Sleman, Sadar Narimo.

Sekretaris PAN Sleman Arif Kurniawan menjelaskan, tiga nama yang telah dijaring oleh PAN tersebut masih belum resmi mewakili partai untuk maju dalam Pilkada Sleman 2020.

Lantaran, masih ada mekanisme internal yang dilakukan PAN. Saat dikonfirmasi mengenai Mumtaz akan melawan Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narimo untuk mewakili PAN dalam Pilbup Sleman 2020, Arif mengemukakan hal tersebut tidak menjadi persoalan.

"Ya tidak apa, namanya juga demokrasi. Pak Sadar sebagai ketua juga tentu punya cara sendiri (untuk meraup suara)," katanya saat dihubungi pada Rabu (30/10/2019).

Arif menegaskan, saat ini PAN masih memasuki tahap penjaringan, tahap selanjutnya baru penyaringan bakal calon yang akan maju Pilkada 2020.

"Kami juga akan berkomunikasi dengan partai lain, yang akan kami tawarkan juga yang akan diterima partai lain. Saya kira terlalu dini untuk berbicara sampai ke sana. Partai lain yang sudah munculkan nama, kami sikapi juga," katanya.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS