Dukung JVWF 2019, Dispar DIY Sebut Event Otomotif Tingkatkan Perekonomian

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Cesar Uji Tawakal
Dukung JVWF 2019, Dispar DIY Sebut Event Otomotif Tingkatkan Perekonomian
Jogja Folkswagen Festval 2019. (Suara.com/Cesar Uji Tawakal)

"Event seperti ini harus dimaksimalkan untuk mendongkrak length of stay para wisatawan di Jogja," imbuhnya.

Suara.com - Acara otomotif Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019, yang akan digelar di Yogyakarta akhir pekan ini, mendapat dukungan dari Pemprov DIY.

Dinas Pariwisata (Dispar) DIY menyatakan dukungan tersebut lantaran event otomotif memberi dampak yang bagus bagi masyarakat, terutama untuk perekeonomiannya.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar DIY Marlina Handayani mengutarakan hal tersebut dalam konferensi pers JVWF 2019 tiga hari sebelum acara digelar.

"Kami mengapresiasi terhadap event-event otomotif yang meramaikan pariwisata DIY." ujar Marlina pada para wartawan di Hotel Alana, Sleman, Rabu (6/11/2019).

"Event seperti ini harus dimaksimalkan untuk mendongkrak length of stay para wisatawan di Jogja," imbuhnya.

Senada dengan Marlina, Kepala DIspar DIY Singgih Raharjo mengatakan, Kota Jogja memiliki beragam destinasi wisata yang potensial.

Meski begitu, kata Singgih, untuk meningkatkan daya tarik, diperlukan event yang tentu menarik pula.

"Potensi wisata di Kota Jogja sangat beragam, tetapi untuk merealisasikan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara diperlukan pancingan dengan daya tarik lebih, seperti event JVWF ini," tutur Singgih.

Pihak penyelenggara pun menanggapi positif dukungan tersebut lantaran koordinasi dengan pemerintah dinilai penting demi kelancaran acara, termasuk keluar-masuknya kendaraan dari luar negeri yang akan dipamerkan di JVWF 2019.

Ajang dua tahunan Jogja Volkswagen Festival (JVWF) kembali digelar pada Sabtu dan Minggu, 9-10 November di Jogja Expo Center (JEC).

Pengunjunganya pun datang dari berbagai penjuru, termasuk dari luar negeri seperti Malaysia, Australia, Amerika Serikat dan masih banyak lagi.

Mereka akan dihibur sederet bintang tamu ternama, seperti Didi Kempot, Endank Soekamti, dan lain sebagainya, dan kali ini, mobil VW Beetle seri 1303 akan menjadi primadona untuk diperebutkan sebagai hadiah undian atau lucky draw.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS