Di Tengah Ratusan Karangan Bunga bagi Djaduk, Ada Nama Jokowi dan Keluarga

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Di Tengah Ratusan Karangan Bunga bagi Djaduk, Ada Nama Jokowi dan Keluarga
Karangan bunga Jokowi dan keluarga untuk almarhum Djaduk - (SUARA/Putu)

Beberapa pelayat yang hadir menyempatkan diri berfoto di depan karangan bunga.

SuaraJogja.id - Karangan bunga terus berdatangan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), mengiringi kepulangan seniman Djaduk Ferianto pada yang kuasa, Rabu (13/11/2019). Selain dari pengusaha, seniman, pejabat, kolega, tampak satu karangan bunga yang cukup besar dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga.

Karangan bunga Presiden ini berukuran panjang sekitar tiga meter dan didominasi warna hitam-kuning.

Terpasang di jalan masuk PSBK, karangan bunga ini menarik perhatian para pelayat. Bahkan beberapa dari mereka yang hadir menyempatkan diri berfoto di depan karangan bunga.

"Banyak sekali karangan bunga di sini, karangan bunga dari Presiden ini saya kira sebagai bentuk penghargaan pada Pak Djaduk, yang telah berperan banyak dalam dunia kesenian kita. Karenanya saya pengin foto di depan karangan bunga Pak Jokowi," ungkap Wulan (30), salah seorang pelayat, usai berfoto.

Selain Presiden, ada juga sejumlah karangan bunga dari para menteri. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu, tampak pula karangan bunga dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Mahfud MD dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Djaduk meninggal pada Rabu (13/11/2019) pukul 03.00 WIB. Sebelumnya sekitar pukul 02.30 WIB, Djaduk mengalami serangan jantung. Djaduk dimakamkan di makam keluarga Sembungan, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS