Menang AMI Awards 2019, Kuaetnika: Kami Persembahkan untuk Djaduk

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Menang AMI Awards 2019, Kuaetnika: Kami Persembahkan untuk Djaduk
Kuaetnika persembahkan penghargaan AMI Awards 2019 untuk alm Djaduk Ferianto - (Instagram/@idgarirang)

Putri sulung mendiang Djaduk, Gusti Arirang, mewakili Kuaetnika menerima piala AMI Awards 2019.

SuaraJogja.id - Kelompok musik asal Yogyakarta Kuaetnika memenangkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019, Rabu (27/11/2019).

Komunitas seni bentukan almarhum Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa, dan Purwanto ini terpilih sebagai yang terbaik dari kategori Karya Produksi World Music untuk karya mereka yang berjudul "Sesaji Nagari".

Empat karya lain yang masuk dalam nominasi kategori tersebut adalah "Forest" dari Bumi Gamelan Orchestra, "Hyang Girl" dari Dewa Budjana dan Soimah Pancawati, "Permata Dari Langit" dari Gus Teja, dan "Ayun Ambing" dari Sambasubda.

Piala penghargaan untuk Kuaetnika pun diberikan dalam gelaran AMI Awards 2019, Rabu malam, di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada unggahan di Instagram story, putri sulung Djaduk, Gusti Arirang, mewakili Kuaetnika menerima piala AMI Awards 2019.

Kuaetnika persembahkan penghargaan AMI Awards 2019 untuk alm Djaduk Ferianto - (Instagram/@kuaetnika)
Kuaetnika persembahkan penghargaan AMI Awards 2019 untuk alm Djaduk Ferianto - (Instagram/@kuaetnika)

Dalam balutan floral long dress, personel Tashoora berkepala botak itu berjalan menuju panggung, meraih piala yang diulurkan Daniel Mananta sang presenter.

Usai acara, perempuan yang mahir bernyanyi dan memainkan gitar bas ini mengunggah foto piala tersebut ke Instagram story dengan menyertakan nama mendiang ayahnya.

"Untuk Bapak @djaduk dan @kuatenika. Terima kasih @amiawards #WORLDMUSIC," tulis pengguna akun @idgarirang itu.

Ungkapan serupa disampaikan Kuaetnika melalui Instagram story akun mereka, @kuaetnika. Ucapan terima kasih pada AMI Awards dituliskan Kelompok musik etnik nusantara bernuasa fusion jazz yang dibentuk pada 1996 ini.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk Djaduk, yang diketahui baru saja berpulang pada 14 November 2019 lalu di kediamannya di Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

"Terima kasih @amiawards. Penghargaan ini kami persembahkan untuk @djaduk," ungkap @kuaetnika.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS