Sekda DIY Minta Trans Jogja Evaluasi Usai Tabrakan Maut di Ringroad Utara

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sekda DIY Minta Trans Jogja Evaluasi Usai Tabrakan Maut di Ringroad Utara
Bus Trans Jogja - (SUARA/Eleonora PEW)

Aji meminta Trans Jogja untuk melakukan evaluasi terkait pelayanannya dan mau menerima masukan warga.

SuaraJogja.id - Tabrakan maut di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Jalan Ringroad Utara, Kabupaten Sleman menjadi insiden yang memprihatinkan banyak kalangan.

Pasalnya, seorang korban meninggal dalam kecelakaan tersebut, dan yang menabrak adalah bus Trans Jogja, sarana transportasi milik Pemda DIY.

Atas kejadian ini, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji lantas memberikan tanggapan, yang dibagikan akun resmi @humas_jogja di Twitter.

"Sekretaris Daerah DIY Drs Kadarmanta Baskara Aji memberikan tanggapan terkait kecelakaan lalu lintas antara Bus Trans Jogja dengan pengendara motor yang terjadi pada Rabu (27/11) pagi di perempatan kampus UPN Veteran Ring Road Utara, Sleman. #JogjaIstimewa #TransJogja," cuit akun milik Humas Pemda DIY itu, Jumat (29/11/2019).

Menurut respons yang disampaikan, Aji meminta Trans Jogja untuk melakukan evaluasi terkait pelayanannya dan mau menerima masukan warga.

Respons Pemda DIY soal tabrakan maut Trans Jogja - (Twitter/@humas_jogja)
Respons Pemda DIY soal tabrakan maut Trans Jogja - (Twitter/@humas_jogja)

"Trans Jogja juga perlu lakukan evaluasi terhadap pelayanan. Sebaik apa pun pelayanan yang dilakukan, tetap harus membuka diri terhadap masukan dan respons masyarakat, karena tujuan dari adanya Trans Jogja sendiri adalah memberikan layanan transportasi umum yang baik" ungkap Aji.

Diberitakan SuaraJogja.id sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Trans Jogja dan sepeda motor hingga memakan korban jiwa terjadi di Yogyakarta.

Kecelakaan maut itu berlokasi di Jalan Ringroad Utara, Sleman, tepatnya di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban, seorang pelajar berinisal AP (18), mengalami luka serius di bagian kepala hingga tak sadarkan diri, kemudian meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Sementara itu, sopir bus Trans Jogja, AHS (32), telah ditetapkan tersangka oleh Polres Sleman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS