Viral Parkiran UAD Yogyakarta, Sederet Sepeda Motor Seragam Honda Scoopy

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Viral Parkiran UAD Yogyakarta, Sederet Sepeda Motor Seragam Honda Scoopy
Pakiran rapi Honda Scoopy di Kampus 4 UAD Bantul, Yogyakarta - (Twitter/@sebingkainarasi)

Warganet berharap, petugas parkir Kampus 4 UAD itu mendapat reward dari PT Astra Honda Motor, seperti di SMAN 4 Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

SuaraJogja.id - Area parkir yang terlewat rapi lagi-lagi ramai diperbincangkan. Kali ini, lokasinya di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jalan Ringroad Selatan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Dalam foto-foto, juga video, yang kini viral, sederet sepeda motor di parkiran Kampus 4 UAD itu disusun seragam seluruhnya Honda Scoopy.

Tak hanya berjejer dengan sesama Honda Scoopy, skuter matik (skutik) yang diluncurkan pada 2010 itu juga disusun dengan jarak yang rapi, bahkan terus memanjang mengikuti lekukan tepi sebuah trotoar.

Dua di antara foto yang viral itu diunggah pengguna akun @sebingkainarasi ke Twitter. Ia membagikan dua jepretannya di lokasi pada Rabu (11/12/2019).

Keterangan yang menyertai dua foto Honda Scoopy berjajar rapi itu menyebutkan, saat ditanyai alasan merapikan parkiran sedemikian rupa, petugas menyeletuk "kurang kerjaan."

"Hal unik di Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan. Berbincang dengan pegawai parkir. "Mas kok bisa rapi dan sama scoopy semua?"

"Pegawai parkirnya gabut Mas." #scoopysquad #universitasahmaddahlan #uad," cuit @sebingkainarasi.

Hingga berita ini dinaikkan, kicauan @sebingkainarasi telah mendapat ratusan retweet dan disukai lebih dari 1.400 akun.

Pakiran rapi Honda Scoopy di Kampus 4 UAD Bantul, Yogyakarta - (Twitter/@sebingkainarasi)
Pakiran rapi Honda Scoopy di Kampus 4 UAD Bantul, Yogyakarta - (Twitter/@sebingkainarasi)

Pengguna akun @anditanf_ pun menambahkan video parkiran seragam Honda Scoopy di Kampus 4 UAD Yogyakarta tersebut.

Terdengar tawa dan seruan berbahasa Jawa wanita di balik kamera, yang menunjukkan keheranannya melihat susunan rapi skutik itu.

"Pak, kok jenengan niku selo banget to Pak, jenengan niku, Pak. Lha niki niku Scoopy sedaya. Pak, ya Allah, tekan kene. Oh my God, selo banget oh my God bapake [Pak, kok Bapak itu sempat-sempatnya sih, Pak. Ini semua Scoopy semua. Pak, ya Allah, sampai sini. Ya Tuhan sempat banget bapaknya]," ucapnya, sambil terus berjalan mengikuti barisan Honda Scoopy.

Banyak warganet yang ikut terperanjat melihatnya. Beberapa di antara mereka pun, yang tampaknya adalah mahasiswa UAD, curhat posisi sepeda motornya pernah dipindah karena bukan Honda Scoopy.

Tak hanya itu, warganet juga me-mention akun resmi @welovehonda supaya memberikan penghargaan untuk si petugas parkir, sama seperti yang dilakukan pihak PT Astra Honda Motor pada petugas parkiran rapi Honda Beat SMAN 4 Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

"Kang parkirnya OCD [Obsessive–compulsive disorder]," komentar @ainunnnnnnnnn.

"Aku tadi digeser, gara-gara motorku Beat," ungkap @iturumit.

"@welovehonda mohon berikan reward kepada bapak parkirnya, seperti halnya Honda memberikan reward kepada bapak parkir SMAN 4 Tangerang Selatan!" tulis @ikh_mart.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS