facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gudang Kayu di Bantul Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp1 Miliar

Galih Priatmojo Jum'at, 03 Januari 2020 | 14:10 WIB

Gudang Kayu di Bantul Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp1 Miliar
Sebuah gudang kerajinan kayu di Bantul terbakar, Kamis (2/1/2020) petang. [harianjogja.com]

Saat kebakaran terjadi hanya ada satu satpam dan dua pekerja di lokasi kejadian.

SuaraJogja.id - Kebakaran menghanguskan gudang kayu CV Cakra Ganesa, Kamis (2/1/2020) petang.

Satpam gudang, Rifki Ardi sebelumnya melihat kepulan asap saat melakukan patroli di sekitar gudang. Ia pun bergegas meminta bantuan pekerja dan warga sekitar untuk memadamkan.

Sayang, lantaran hanya berbekal peralatan seadanya tak banyak yang bisa terselamatkan. Apalagi banyak barang mudah terbakar di dalam gudang tersebut.

Usai kejadian pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan. Dari olah TKP dan keterangan para saksi yang berhasil dikumpulkan di peroleh keterangan bahwa sumber dari kebakaran tersebut berawal dari ruang pengopenan kayu milik CV Cakra Ganesa.

Baca Juga: Gudang Kayu di Bantul Dilalap Si Jago Merah, Kaus Ardi Sempat Terbakar

"Saat itu ada yang sedang mengopen kayu, namun alat yang di pergunakan untuk pengopenan kayu yang seharusnya sudah saatnya diservice, namun tetap dioperasikan sehingga suhu dalam ruangan open naik dan membakar kayu yang sedang di open, terang Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana, Jumat (3/1/2020).

Ia menambahkan, CV Cakra Ganesa merupakan tempat pengopenan kayu dan sekaligus tempat produksi mebel. Pada saat kejadian hanya terdapat 1 satpam, dan 2 karyawan yang sedang menunggu proses pengopenan kayu.

Akibat kebakaran tersebut seluruh isi gudang ludes dilalap api, hanya tersisa satu unit mobil kantor yang berhasil diselamatkan.

Aiptu Heru menambahkan untuk kerugian berupa bahan kayu open siap kirim kurang lebih 200 juta, 2 unit mesin open kurang lebih seharga 700 juta, Bangunan gudang kurang lebih 100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, imbuhnya.

Baca Juga: Ingin Bantul Lebih Ramai, Bupati Resmikan Taman Klodran Sisi Barat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait