Belum Permanenkan Data Akun LTMPT, Ribuan Siswa Terancam Tak Ikut SNMPTN

Galih Priatmojo
Belum Permanenkan Data Akun LTMPT, Ribuan Siswa Terancam Tak Ikut SNMPTN
Sejumlah siswa mengisi data saat mendaftar SMNPTN (Antara).

pendaftaran akun LTMPT telah ditutup hari ini pada pukul 17.00 WIB. Ia menyebutkan, ada 4.118 sekolah belum permanen data.

SuaraJogja.id - Data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) menyebut, hingga Kamis (9/1/2020), ada sebanyak 120.350 siswa belum permanenkan data akun LTMPT.

Bila tidak permanen akun maksimal Jumat (10/1/2020), pukul 13.00 WIB, maka mereka terancam tidak bisa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. 

Wakil Ketua II LTMPT, Sutrisna Wibawa mengatakan, pendaftaran akun LTMPT telah ditutup hari ini pada pukul 17.00 WIB. Ia menyebutkan, ada 4.118 sekolah belum permanen data. 

"Untuk sekolah dan siswa yang tidak memiliki akun, tidak permanen data, dipastikan tidak bisa mengikuti SNMPTN 2020," kata dia, dihubungi SuaraJogja.id, Kamis (9/1/2020).

Setelah permanen data, baik sekolah maupun siswa harus mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS), terjadwal 15 Januari - 08 Februari 2020. Serta pendaftaran SNMPTN pada tanggal 11-25 Februari 2020.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta itu, mengimbau agar sekolah dan siswa, tetap mencermati jadwal yang agar bisa mengikuti pendaftaran yang telah ditetapkan.

Ia tidak mengetahui total pasti jumlah siswa dan sekolah yang belum permanenkan akun di Daerah Istimewa Yogyakarta, karena data ada dalam sistem panitia pusat.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS