Jokowi Bagi-bagi Buku dan Baju Usai Hadiri Ijab Qobul Anak Ulama di Bantul

Iwan Supriyatna | Muhammad Ilham Baktora
Jokowi Bagi-bagi Buku dan Baju Usai Hadiri Ijab Qobul Anak Ulama di Bantul
Presiden Jokowi bagi-bagi buku dan baju usai hadiri ijab qobul anak ulama terkenal di Bantul. (Suara.com/Ilham Baktora)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri prosesi ijab qobul anak dari Mustasyar Pengurus Besar Nahdathul Ulama (PBNU), KH Dimyati Rois.

SuaraJogja.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri prosesi ijab qobul anak dari Mustasyar Pengurus Besar Nahdathul Ulama (PBNU), KH Dimyati Rois yakni Alamuddin Dimyati Rois dengan pasangannya Aslikh Rina Ulyaddin di Dusun Karangkulon, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Kamis (30/1/2020) malam.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut menyempatkan diri membagi bingkisan berupa buku dan baju serta berswafoto dengan masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya sejak sore hari.

Mantan Walikota Solo tersebut menghadiri prosesi ijab qobul sekitar pukul 20.00 wib. Jokowi datang dengan setelan jas biru dipadukan dengan peci hitam. Tak nampak dirinya ditemani ibu negara, Iriana Jokowi.

Kendati demikian, hadir pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama istri dalam prosesi ijab qabul Alamudin dan Rina Ulyaddin tersebut.

Usai mengikuti proses ijab qabul, Jokowi mulai keluar dari lokasi acara pukul 20.50 wib. Puluhan masyarakat yang berada di lokasi menyemut mendekati ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu.

Seperti biasanya Jokowi membagi-bagikan bingkisan, kali ini sejumlah buku dan kaos diberikan kepada masyarakat.

Salah seorang anak dari Kendal, Fawaz (7) menjadi salah satu penerima bingkisan. Pihaknya mengaku senang terhadap hadiah yang dia terima.

"Senang sekali bisa dapat buku langsung dari pak Jokowi. Tadinya saya berteriak saat pak Jokowi membagikan buku. Pak minta pak, lalu dia melihat saya dan memberi langsung ke saya," kata Fawaz dengan nada bahagia.

Pihaknya menerima lima buah buku tulis bersampul merah. Tak hanya sendiri dia menerima bersama saudaranya Jibran (11).

"Saya mintanya dengan saudara saya. Jadinya dapat lima buku. Tadi ada yang (dapat) dua buku, sampai tiga buku. Saya yang paling banyak," tuturnya sambil tersenyum.

Selain buku, Jokowi juga membagikan kaos berwarna hitam kepada warga. Tepat pukul 21.30 wib, Jokowi meninggalkan Dusun Karangkulon dan kembali ke istana negara Gedung Agung Yogyakarta.

Seorang warga Karangkulon, Dailami (34) menyebutkan warga sudah bersiap sejak Selasa pekan lalu sebelum Jokowi hadir.

Warga Karangkulon langsung membersihkan dusun sepanjang jalur yang dilintasi orang nomor satu di Indonesia itu

"Sudah pekan lalu kami diberitahu untuk bersiap menyambut Presiden Jokowi. Jadi sejumlah warga bekerja bakti membersihkan rumput dan membenahi jalan. Selain itu umbul-umbul dan bendera Indonesia kami pasang untuk menambah kesan indah," kata dia.

Untuk diketahui Alamudin Dimyati Rois merupakan anak dari KH Dimyati Rois, seorang ulama terkenal yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadlilah, Kendal.

Alamudin diketahui sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB pada periode 2019-2024. Sementara sang istri Aslikh Rina Ulyaddin tercatat sebagai anggota DPRD DIY Fraksi PKB.

Sementara Aslih Rina Ulyatim (25) yang menjadi pasangannya diketahui merupakan buyut dari Kyai Kharismatik Ahmad Marzuki Romli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS