Bergaya Vintage, Rasakan Atmosfer Romantis Coklat Cafe Jogja Saat Valentine

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Amertiya Saraswati
Bergaya Vintage, Rasakan Atmosfer Romantis Coklat Cafe Jogja Saat Valentine
Valentine di Coklat Cafe, Jogja (Guideku.com/Amertiya)

Pengunjung yang datang ke Coklat Cafe menjelang Valentine akan disambut musik-musik romansa lawas hingga video zaman dulu yang diputar lewat proyektor.

SuaraJogja.id - Di samping cokelat maupun bunga, makan malam dengan suasana romantis juga kerap dikaitkan dengan Hari Valentine, atau hari kasih sayang, yang tinggal sebentar lagi tiba.

Bagi kamu yang ingin mentraktir orang terkasih dengan harga terjangkau tetapi tetap berkesan, kali ini Guideku.com datang membawa rekomendasi, khususnya untuk kawasan di Yogyakarta.

Tak begitu jauh dari pusat kota, ada sebuah kafe legendaris di Jogja yang bernama Coklat Cafe. Lokasinya di Jalan Cik Di Tiro Nomor 19, Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Coklat Cafe merupakan salah satu kafe yang sudah cukup lama berdiri di Yogyakarta. Setiap tahunnya, kafe ini senantiasa meluncurkan menu baru khusus Valentine.

Begitu pula halnya di 2020 ini. Bukan sekadar menu biasa, Coklat Cafe mengusung konsep vintage dan lawas untuk Hari Valentine 12 Februari 2020.

"Menu khusus Valentine tuh Kentjan Layar Tanjap. Memang konsepnya kita sudah dua tahun berturut-turut ini romansa lawas, ya. Kalau tahun lalu temanya Vintage Valentine," ujar Immanuel Wibisono Muskita, Marketing dan Relationship Manager Coklat Cafe, saat ditemui Guideku.com, Senin (10/2/2020).

"Kalau tahun ini kita ambil temanya 'Darimana Datangnya Asmara'," tambahnya.

Bergaya Vintage, Rasakan Atmosfer Romantis Coklat Cafe Jogja Saat Valentine - 1

Sesuai tema, pengunjung yang datang ke Coklat Cafe menjelang Valentine akan disambut musik-musik romansa lawas hingga video zaman dulu yang diputar lewat proyektor.

Kemudian, menu-menu yang ditampilkan pun memiliki nuansa lawas, tetapi tetap dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah menu 'Gita Cinta Secangkir Coklat', yang merupakan minuman cokelat panas dengan rasa kembang mawar.

Guideku.com sempat mencicipi minuman tersebut, yang disajikan dengan kelopak bunga mawar dan cokelat praline mawar berbentuk sendok.

Selain itu, ada pula paket minuman untuk pasangan disertai dengan camilan popcorn latte atau creme brulle popcorn.

Pilihan tema lawas ini juga bukan tanpa alasan, lo. Ternyata, konsep vintage digemari oleh banyak orang untuk Valentine.

Bergaya Vintage, Rasakan Atmosfer Romantis Coklat Cafe Jogja Saat Valentine - 2

"Karena memang sebelum masuk Februari sudah banyak banget yang tanya, ada Vintage Valentine lagi enggak? Ada hampers vintage lagi enggak?" ujar Wibi. "Lalu kita pikir, 'Wah, oke juga ya kalau ambil romansa lawas lagi.'"

"Dan kami pikir unik juga, sih," imbuh Wibi, menerangkan soal tema Valentine 2020 di Coklat Cafe.

Tak cuma menyajikan menu khusus Valentine, Coklat Cafe juga menyediakan pilihan hadiah Valentine yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah hampers vintage yang berisi aneka macam produk cokelat, seperti cokelat bar, hot cocoa in jar, cookies, dan sebagainya.

Hampers vintage dijual sejak 10 Februari 2020 kemarin, dengan rentang harga antara Rp80.000 hingga Rp200.000 saja. Ada pula cokelat praline kotak isi 8 hingga 12, yang bisa dibeli dengan harga Rp75.000 hingga Rp150.000.

Bukan cuma menghadirkan romansa bagi pasangan yang hendak berkencan di Hari Valentine, Coklat Cafe juga memfasilitasi pasangan yang sedang menjalani long distance relationship (LDR). lo. Jika ingin mengirimkan hadiah ke orang terkasih di Jogja, kamu bisa memesan dan meminta hampers Valentine dari Coklat Cafe untuk diantarkan ke si dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS