Dinsos DIY dan Fortais Sewon Bakal Gelar "Nikah Bareng", Dibuka untuk Umum

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Dinsos DIY dan Fortais Sewon Bakal Gelar "Nikah Bareng", Dibuka untuk Umum

Tak hanya Nikah Bareng The Series, ada juga acara bagi kaum jomlo atau yang masih lajang, yaitu Golek Garwo atau Cari Jodoh.

SuaraJogja.id - Sebuah kegiatan "menikah serentak" dengan fasilitas lengkap akan dilaksanakan di Yogyakarta. Acara itu digelar Dinas Sosial (Dinsos) DIY dan Forum Taaruf Indonesia Sewon (Fortais) Bantul dengan nama Nikah Bareng The Series.

Nikah Bareng The Series akan dimulai pada Kamis (5/3/2020) mendatang, dengan Gerbang Banyu Langit Bantul sebagai lokasi yang mengawali kegiatan.

Setelah Nikah Bareng Gerbang Banyu Langit, selanjutnya ada Nikah Bareng Adventure Merapi di Kali Kuning Merapi Sleman pada Sabtu (21/3/2020), diikuti Nikah Bareng The SKY di Sindu Kusuma Edupark (SKE) Sleman pada Senin (20/4/2020) dan Nikah Bareng The Library di Grahatama Pustaka JEC Bantul pada Minggu (10/5/2020).

Nikah Bareng The Series - (Instagram/@nikahbareng)
Nikah Bareng The Series - (Instagram/@nikahbareng)

Seluruh acara dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, kecuali Nikah Bareng The Library, yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan Humas Pemda DIY melalui akun resmi Twitter @humas_jogja, Kamis (20/2/2020), Nikah Bareng The Adventure berkonsep nikah petualangan di atas jip, dengan prosesi yang aman seusai prosedur, disaksikan dan didoakan ribuan wisatawan, serta dimeriahkan pesta rakyat dan hiburan musik Gank Kobra.

Lalu, untuk Nikah Bareng The SKY, konsepnya adalah nikah ala 1001 malam atau Aladin di wahana SKE, seperti bianglala raksasa, kursi mabur, dan lain sebagainya. Sebelum dimulai, acara akan dibuka dengan kirab, dan sama seperti Nikah Bareng Adventure Merapi, prosesinya aman seusai prosedur, serta dimeriahkan pesta rakyat dan hiburan musik Gank Kobra.

Tak hanya Nikah Bareng The Series, ada juga acara bagi kaum jomlo atau yang masih lajang, yaitu Golek Garwo atau Cari Jodoh. Acara ini diadakan pada 1 Maret, 5 April, dan 3 Mei mendatang pukul 09.00 WIB di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY.

"Jika mendapatkan pasangan, bisa ikut menikah di acara Nikah Bareng," cuit @humas_jogja.

Nikah Bareng The Series - (Twitter/@humas_jogja)
Nikah Bareng The Series - (Twitter/@humas_jogja)

Pendaftaran seluruh acara di atas bisa dilakukan dengan menghubungi narahubung Ryan di nomor 08157908232 atau Dinsos DIY.

"Pendaftaran ditutup H - 10 dari pelaksanaan Nikah Bareng atau kouta sudah terpenuhi.
Syarat:
- sanggup mengurus syarat-syarat nikah yang berlaku
- sehat jasmani rohani, tidak punya riwayat sakit jantung / penyakit risiko tinggi," tutup Humas Pemda DIY.

Dilansir ANTARA sebelumnya, Kamis (13/2/2020), Ketua Pelaksana Nikah Bareng Ryan Budi Nuryanto mengatakan, Nikah Bareng The Series didasari oleh makin meningkatnya jumlah warga miskin dari hari ke hari, bertambahnya jumlah populasi kejomloan, dan berkembangnya budaya gaya hidup bebas tanpa ikatan.

Ketua Fortais Sewon Bantul ini menambahkan, dengan pernikahan tersebut, diharapkan tertanam rasa kebangsaan untuk cinta terhadap NKRI sekaligus melakukan restorasi sosial menjadikan budaya sebagai perekat bangsa.

Menurut keterangan Kepala Dinsos DIY Untung Sukaryadi, Nikah Bareng The Series sengaja digelar di beberapa objek wisata tak hanya untuk mengisi agenda Jogja Heboh, tetapi juga sosialisasi dan mengenalkan kepada masyarakat tentang tempat-tempat wisata di DIY.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS