Rumah Makan Raminten Kotabaru Kebakaran Kamis Pagi Ini

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Rumah Makan Raminten Kotabaru Kebakaran Kamis Pagi Ini
Raminten's Kitchen Kotabaru kebakaran, Kamis (20/2/2020). - (Twitter/@yolandamwp)

Raminten Kitchen terletak di Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Peristiwa kebakaran melanda Rumah Makan Raminten Kotabaru, mengejutkan warga Yogyakarta, Kamis (20/2/2020) pagi ini.

Kabar tersebut sontak banyak dibicarakan di media sosial, salah satunya Twitter. Disebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 9.45 WIB.

Berbagai foto dan video yang menunjukkan kondisi di lokasi pun bermunculan. Tampak asap hitam membumbung tinggi ke langit, disertai kobaran api yang melahap bangunan.

Pasukan beserta mobil pemadam kebakaran (damkar) pun telah tiba di lokasi untuk memadamkan api. Hingga berita ini dinaikkan, SuaraJogja.id masih mencari tahu informasi lanjutan soal kebakaran Rumah Makan Raminten di lapangan.

Rumah Makan Raminten, yang terletak di Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Jogja yang konsep bangunan hingga menunya merupakan perpaduan antara gaya modern dan tradisional.

Restoran ini milik Hamzah Sulaeman, seniman sekaligus pengusaha Jogja yang mendirikan The House of Raminten, The Waroeng of Raminten, dan Raminten's Kitchen, serta memiliki pusat oleh-oleh Hamzah Batik.

Nama Raminten diambil Hamzah dari tokoh seorang wanita Jawa tua yang ia perankan dalam ketoprak komedi berjudul "Pengkolan".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS