4 Tempat Liburan Di Yogya Yang Cocok Dinikmati Ketika Musim Hujan

M Nurhadi
4 Tempat Liburan Di Yogya Yang Cocok Dinikmati Ketika Musim Hujan
www.foodandfeast.com

Tempat-tempat liburan di Yogyakarta yang cocok dinikmati ketika musim hujan

SuaraJogja.id - Melansir dari data yang dibagikan melalui laman resmi BMKG, musim hujan tahun ini diperkirakan mencapai puncaknya pada Februari sampai Maret 2020, dan masih akan turun setidaknya hingga bulan Juni.

Bagi sebagian orang, musim hujan berarti banjir, jalanan macet dan terjebak di dalam ruangan. Padahal, beberapa tempat di Yogyakarta justru semakin menyenangkan dikunjungi ketika hujan, sekaligus jadi destinasi terbaik untuk melarikan diri dari cuaca yang sendu.

Di kota-kota besar, hujan seringkali dianggap hambatan. Bahkan umpatan sering keluar gara-gara hujan datang merusak agenda yang sudah direncanakan.

Padahal, di lokasi lain, hujan selalu dirindukan. Hujan menjadi primadona di desa-desa, kedatangan hujan membawa udara segar dan menghijaukan kembali daerah pedesaan. Oleh karena itu, tak ada salahnya apabila anda memilih bulan ini untuk mengajak keluarga anda untuk liburan.

Yogyakarta bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda yang merencanakan untuk menyelamatkan diri dari hiruk pikuk pekerjaan. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa jadi rujukan untuk liburan di musim hujan.

1. Langgeng Art Space

langgengartfoundation.org
langgengartfoundation.org

Langgeng Art Space adalah art space persembahan dari Langgeng Art Foundation (LAF) yang merupakan lembaga seni rupa kontemporer yang memfasilitasi berbagai macam seni, penciptaan presentasi dan diskusi.

Langgeng Art foundation didirikan oleh Deddy Irianto yang merupakan pendiri dan manager Langgeng Gallery, Magelang pada tahun 2010.

Alamat:

Langgeng Art Foundation, Jl. Suryodiningratan No.37 Mantrijeron, Kota Yogyakarta

2. Museum Affandi

affandi.org
affandi.org

Untuk anda yang ingin menikmati lukisan karya ratusan pelukis dalam satu tempat, Museum Affandi bisa jadi pilihan. 

Berlokasi di tepi Sungai Gajah Wong, Museum Affandi (Art of Affandi) memiliki beberapa galeri seni yang menampilkan karya pribadi sejumlah seniman dan memiliki lebih dari 250 lukisan.

Tak hanya menikmati, di Museum Affandi, anda juga bisa melukis sesuka hati karena di museum ini juga terdapat workshop bagi pengunjung yang ingin melukis.

Alamat:

Museum Affandi Jl. Laksda Adisucipto No.167 Caturtunggal, Kota Yogyakarta

3. Kopi Menoreh Pak Rohmat

Kopi Menoreh Pak Rohmat (www.foodandfeast.com)
Kopi Menoreh Pak Rohmat (www.foodandfeast.com)

Bergeser ke sisi barat Yogyakarta, ada suatu kedai kopi yang hidangan andalannya yaitu robusta dan kopi lanang khas perbukitan Menoreh. 

Kopi memang tak pernah ingkar janji kepada para penikmatnya. Untuk beberapa kalangan, kopi memang menakjubkan. Apalagi kalau ditambah suasana yang menenangkan.

Inilah yang bisa anda temukan di Kopi Menoreh Pak Rohmat. Nuansa pedesaan yang menenangkan, ditambah bau petrichor dan aroma kafein yang menggugah. Sungguh sempurna bukan?

Alamat:

Madigondo RT. 26/10 Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

4. Sendratari Ramayana

bumn.go.id
bumn.go.id

Sendratari Ramayana Prambanan merupakan sebuah pertunjukan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog, diangkat dari cerita Ramayana dan dipertunjukkan di dekat Candi Prambanan.

Biasanya, pementasan digelar di panggung terbuka dengan Candi Prambanan sebagai latar belakang. Namun tak hanya digelar secara outdoor, anda juga bisa menikmati sendratari kolosal ini secara indoor di Trimurti Theatre. Nunggu apa lagi? Jangan sampai stres kerja membuat anda lupa bahwa anda masih seorang manusia yang butuh hiburan.

Alamat: 

Kompleks Candi Prambanan 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS