Indeks Terpopuler News Lifestyle

Bupati Sleman Imbau Di Rumah Saja, Warga: Gak Ada Air Terpaksa Keluar Rumah

M Nurhadi Kamis, 26 Maret 2020 | 19:25 WIB

Bupati Sleman Imbau Di Rumah Saja, Warga: Gak Ada Air Terpaksa Keluar Rumah
PDAM Sleman (twitter/@PDAMSleman)

Warga sempat mengeluhkan ar PDAM yang terkendala.

SuaraJogja.id - Bupati Kabupaten Sleman, Sri Purnomo melalui akun Instagramnya mengimbau kepada masyarakat untuk sementara berdiam di rumah.

Melansir dari unggahannya, Ia menganjurkan kepada masyarakat untuk menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, menjauhi kerumunan serta melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. 

"Saya, Sri Purnomo, Bupati Sleman untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Saya berharap untuk masyarakat agar bisa menaati arahan dari pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pencegahan," ujarnya.

Sri Purnomo juga mengimbau kepada masyarakat agar segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan setempat apabila menemukan tanda-tanda coronda dalam diri.

Unggahan tersebut mendapatkan respon yang beragam dari warganet. Beberapa di antaranya mengeluhkan PDAM Sleman yang sempat terkendala.

"Kami mau bertahan di rumah, malah air dr PDAM sleman mati, alias gak ngalir. Ribuan orang terdampak,bisa jadi keluar rumah lagi ini," tulis akun fotosangpemula.

Menanggapi keluhan tersebut, Sri Purnomo sempat membalas komentar dengan menanyakan lokasi dari gangguan saluran air PDAM tersebut.

Sebelumnya, melansir dari akun twitter @PDAMSleman pada hari Kamis (26/3/2020) pukul 07.49 WIB, memberitahukan adanya perbaikan pipa yang berada di tebing dam plunyon yang putus akibat longsor. 

(Twitter/@PDAMSleman)
(Twitter/@PDAMSleman)

Salah satu warga terdampak yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku harus mendatangi SPBU guna memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

"Sudah sejak kemarin (25/3/2020). Orang perumahan yang kena pada keluar, nyari air, ada yang ke SPBU, masjid juga," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait