alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Gegerkan Warga Kulon Progo, Suara Misterius Diduga dari Anjing Liar

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 23 April 2020 | 19:30 WIB

Sempat Gegerkan Warga Kulon Progo, Suara Misterius Diduga dari Anjing Liar
Beberapa warga mendatangi kembali pekarangan kosong yang diduga menjadi sumber suara misterius, Rabu, (22/4/2020). [Suarajogja.id / Hiskia Andika]

Suara yang muncul sejak Senin (20/4/2020) itu terdengar seperti suara perempuan meminta tolong.

SuaraJogja.id - Warga Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo menduga, suara misterius yang terdengar beberapa hari lalu bersumber dari anjing liar. Warga yang melakukan patroli sempat melihat sekilas wujud anjing liar yang masih kecil berwarna putih.

“Mungkin suara seperti wanita minta tolong yang terdengar warga itu asalnya dari gonggongan atau rintihan anjing liar,” jelas Babhinkamtibmas Kalurahan Kedungsari Bripka Yuwana Brata ketika dikonfirmasi SuaraJogja.id, Kamis (23/4/2020).

Anjing liar sempat terlihat di tepi sungai di dekat pekarangan kosong yang menjadi sumber suara misterius itu. Anjing ini terlihat oleh warga dan petugas yang melakukan penyisiran di sekitar area itu.

Namun saat melihat kedatangan warga, anjing liar tersebut kabur ketakutan. Sempat ada salah satu aparat berwenang yang melepaskan tembakan pada anjing liar itu dan mengenai kaki bagian depannya.

Baca Juga: Besok, Umat Muslim di Indonesia akan Jalani Ibadah Puasa

Meski begitu, anjing tersebut masih berhasil kabur ke arah utara walaupun dengan kondisi terluka. Menurut penuturan warga, tidak ada yang memelihara anjing di sekitar lingkungan tersebut.

"Anjingnya masih berukuran kecil, bulunya putih agak kekuningan. Telinganya kelihatan ke atas tidak seperti anjing peliharaan, warga di sini juga enggak ada yang melihara anjing," jelasnya.

Yuwana, yang berjaga sepanjang malam, Rabu (22/4/2020), bersama warga yang tinggal di sekitar pekarangan, mengaku tidak menemukan atau mendengar suara-suara apa pun seperti dua malam sebelumnya. Jalan raya yang tidak jauh dari lokasi juga lengang; tidak banyak aktivitas pengguna jalan.

Sementara itu Carik Kedungsari Ifan Anwar, yang ikut berjaga bersama warga, tidak mendengar suara misterius lagi. Bahkan hingga pagi, tidak ada lagi laporan kejadian serupa.

“Saya di lokasi sampai pukul 23.00 WIB tidak ada suara. Warga sekitar juga tidak mendengar lagi,” terangnya.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 / 1441 Hijriah

Sebelumnya sebagian warga Dusun Milir dan Kedungsogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo digemparkan oleh adanya suara misterius. Suara yang muncul sejak Senin (20/4/2020) itu terdengar seperti suara perempuan meminta tolong.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait