facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puji Didi Kempot, Penyair Adimas Immanuel: Penulis Lirik Jenius

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 06 Mei 2020 | 12:05 WIB

Puji Didi Kempot, Penyair Adimas Immanuel: Penulis Lirik Jenius
Didi Kempot. [BBC]

"Selain penyanyi hebat, ia juga penulis lirik jenius," ungkap Adimas Immanuel.

SuaraJogja.id - Tak hanya musiknya, mendiang Didi Kempot juga disukai banyak orang karena lirik ciptaannya. Salah satu pengagum syair buatan Didi Kempot itu ialah seorang penyair muda Adimas Immanuel.

Ia mengaku cukup terpengaruh dengan lirik lagu-lagu penyanyi campursari itu. Menurut penyair kelahiran Solo, 8 Juli 1991 ini, Didi Kempot bukan saja penyanyi yang hebat, melainkan juga penulis lirik yang jenius.

Pujian itu disampaikan Adimas Immanuel melalui cuitannya pada Selasa (5/5/2020) kemarin, di hari Didi Kempot meninggal. Melalui akun @adimasnuel, dirinya mengungkapkan salah satu dari banyaknya kelebihan Didi Kempot yang patut dikagumi.

Adimas Immanuel puji Didi Kempot - (Twitter/@adimasnuel)
Adimas Immanuel puji Didi Kempot - (Twitter/@adimasnuel)

"Selain belajar dari penulis dunia, tanpa sadar saya menyerap banyak lirik-lirik Didi Kempot. Selain penyanyi hebat, ia juga penulis lirik jenius," cuit @adimasnuel.

Baca Juga: Semua Transportasi Boleh Beroperasi 7 Mei Besok, DPR: Alhamdulillah

Adimas Immanuel juga memberikan penilaian singkatnya secara umum berdasarkan aspek penulisan syair untuk lirik lagu buatan Didi Kempot. Bagi dia, lirik Didi Kempot sangatlah puitis.

"Liriknya sebaik-baik puisi. Lulus uji bentuk dan isi, efektif, kaya gaya bahasa, ketat rima, bahkan sadar irama tanpa ada musiknya," tambahnya.

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Asisten rumah tangga Didi Kempot, Mbak Diah, mengatakan bahwa Didi Kempot memiliki riwayat sakit asma.

Senin (4/5/2020) pukul 20.00 WIB, dia mengeluh badannya sakit-sakit. Bahkan Didi Kempot malam itu minta badannya dikerok. Kemudian pada Selasa pagi ia sempat merasakan sesak napas.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo dr Divan Fernandes mengatakan, Didi Kempot tiba di RS tersebut pada pukul 7.25 WIB dalam kondisi henti jantung. Berbagai upaya telah dilakukan tim dokter, tetapi nyawanya tak terselamatkan hingga kemudian mengembuskan napas terakhir di usia 53 tahun.

Baca Juga: Ulang Tahun Pertama, Ini 5 Fakta Menarik Archie, Anak Harry & Meghan Markle

Jenazahnya dimakamkan di TPU yang lokasinya tak jauh dari rumahnya bersama istri pertama di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait