Pasien Ketiga COVID-19 di Bantul Sembuh, Disambut Sholawat Oleh Warga

M Nurhadi
Pasien Ketiga COVID-19 di Bantul Sembuh, Disambut Sholawat Oleh Warga
(Twitter/@pemkabbantul)

Penyambutan tersebut diiringi sholawat dan isak tangis.

SuaraJogja.id - Meski saat ini jumlah kasus pasien positif virus corona (Covid-19) belum menunjukkan tren penurunan, namun pasien yang sembuh juga meningkat cukup signifikan.

Beberapa hari lalu, viral video seorang pasien di Gunungkidul yang disambut oleh warga dengan tangis haru. Berdasarkan penelusuran Suarajogja.id, suasana haru penyambutan kepulangan pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Padukuhan Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari. Pria yang mendapat sambutan tersebut yakni Sunardi.

Sunardi ikut terpapar setelah kontak dengan pasien positif Covid-19 di Padukuhan Gadungsari Desa Wonosari. Saat itu ia ikut memakamkan pasien PDP di Gadungsari tersebut.

Dukungan yang dilakukan oleh warga ini jelas harus diapresiasi, karena pasien yang sembuh tidak bisa berjuang sendiri, melainkan juga harus didukung oleh orang-orang disekitarnya.

Nampaknya, dukungan yang dilakukan warga di Gunungkidul ini juga dilakukan oleh warga Bantul. Baru-baru ini, akun Twitter Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mengunggah sebuah video yang menunjukkan warga yang menyambut kepulangan pasien virus corona.

"Pasien tersebut diketahui merupakan pasien ke-3 dari Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bantul yang telah dinyatakan sembuh. Pasien ke-3 dari Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bantul yg dinyatakan sembuh sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga," tulis akun @pemkabbantul dalam unggahan tersebut.

Dalam keterangannya pasien juga berterimakasih atas dukungan yang diberikan masyarakat. Menurutnya, para pasien yang sembuh bisa terus berjuang juga karena dukungan dari masyarakat.

"Terimakasih atas dukungan, doa dan semangat dari seluruh masyarakat Bantul. Kami berhasil sembuh karena kita saling bergotong royong," ucap yang merupakan warga Kecamatan Sewon.

Penyambutan yang diiringi dengan sholawat nabi dan isak tangis bahagia tersebut mendapatkan respon yang sangat positi dari netizen. 

"Merinding disambut dengan sholawat. Yok yang lain sembuh yok. Bantul bisa!" ujar akun @dwimartaaa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS