Batalyon Brimob Polda DIY Bagikan Menu Buka Puasa, Warga Menangis Haru

M Nurhadi | Mutiara Rizka Maulina
Batalyon Brimob Polda DIY Bagikan Menu Buka Puasa, Warga Menangis Haru
Petugas bagikan bantuan di sejumlah titik di Jogja, Jumat (15/5/2020). [Suarajogja.id / Mutiara Rizka]

"Sejak ada bis sudah sepi, sekarang ada corona tambah sepi lagi," tutur Dalmudi, tukang becak yang dapatkan bantuan dari Batalyon Brimob Polda DIY.

SuaraJogja.id - Batalyon A Brimob Polda DIY turut bergerak dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi virus corona. Sebanyak 300 box nasi dibagikan kepada gelandangan, pengamen, pemulung, tukang becak dan masyarakat yang membutuhkan.

Palakhar Danyon A Brimob Polda DIY Kompol DH Supraba mengatakan, pihaknya beromitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan selama pandemi. Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan sebelumnya. 

Dari kegiatan sebelumnya, total ada 500 box nasi yang dibagikan. Tidak hanya itu, pihaknya juga turut membagikan sembako untuk masyarakat terdampak dan panti asuhan.

"Jadi selama dua kali kegiatan kita sudah membagikan 500 nasi dus kepada mereka yang membutuhkan," kata Supraba, Jumat (15/5/2020). 

Menu buka puasa berupa nasi, mie dan ayam tersebut dimasak oleh lima belas anggota brimob. Sejak pukul sepuluh pagi mereka bergotong royong memasak di dapur lapangan, dengan berbagai peralatan milik satuan brimob. 

"Dengan peralatan satuan brimob, kita tadi masak 300 dus," imbuhnya. 

Supraba berharap, bantuan yang ia berikan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi seperti sekarang. Ia juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan. 

Seorang tukang becak, Dalmudi mengaku senang menerima bantuan nasi untuk berbuka puasa. Ia mengatakan, sudah lama becaknya sepi penumpang dan mengaku sudah bingung untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Sejak ada bis sudah sepi, sekarang ada corona tambah sepi lagi," tuturnya. 

Bersyukur menerima bantuan, Dalmudi terus membungkuk-bungkuk badannya. Sembari meneteskan air mata, ia hormat dan terimakasih kepada petugas yang membagikan bantuan. Pengamen di beberapa perempatan jalan juga mendapatkan bantuan yang disalurkan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS