Bikin Film Pendek Horor Lagi Bareng Keluarga, Hanung-Zaskia Dipuji Warganet

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Bikin Film Pendek Horor Lagi Bareng Keluarga, Hanung-Zaskia Dipuji Warganet
Film Kaba dan Cake Buka Puasa - (Instagram/@hanungbramantyo)

Pada film tersebut diceritakan bahwa Kaba sedang belajar berpuasa.

SuaraJogja.id - Keluarga sutradara Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca lagi-lagi mewarnai YouTube dengan film pendek horor yang justru menggemaskan. Film berjudul Kaba dan Cake Buka Puasa, yang dirilis pada Senin (18/5/2020), merupakan seri kedua dari Di Rumah Sendirian, film pendek horor yang juga ia buat dengan keluarganya selama mendekam di Jogja saat pandemi corona.

Berbeda dari fim pendek pertama, yang bintang utamanya Kala Madali, kali ini di Kaba dan Cake Buka Puasa, tokoh utama diperankan Bhai Kaba sang adik laki-laki. Pada film tersebut diceritakan bahwa Kaba sedang belajar berpuasa dengan cara berbuka setiap azan dikumandangkan.

Saat ia bermain dengan dua kakaknya -- Kana Sybilla dan Kala -- serta adiknya -- Bhre Kata, tiba-tiba ada kiriman kue di rumahnya. Sejak saat itu, terjadi peristiwa janggal di rumah si empat bersaudara.

Film Kaba dan Cake Buka Puasa - (YouTube/The Bramantyos)
Film Kaba dan Cake Buka Puasa - (YouTube/The Bramantyos)

Di akhir film, Hanung menyisipkan pesan moral yang diambil dari kutipan Hadist Riwayat Bukhori dan Muslim, yang berbunyi, "Jauhilah kalian dari prasangka, sesungguhnya prasangka buruk itu kabar yang paling dusta."

Sejak diunggah 19 jam lalu, film Kaba dan Cake Buka Puasa di kanal The Bramantyos telah disaksikan lebih dari 230 ribu kali. Berbagai komentar pujian diutarakan warganet untuk Hanung dan Zaskia. Mereka juga terhibur oleh kemampuan akting Kana, Kala, Kaba, dan Kata yang menggemaskan.

Nisma Indriyana: Gemes banget masyaAllah, anak sholeh sholehah.

Annisa: Keren, semoga selanjutnya kontennya kayak gini lagi huhu. Sangat menginspirasi dan ada pembelajaran yang bisa dipetik.

diana chacha: Keren yang begini nih yang bisa diapresiasi, enggak cuma asal bikin konten demi uang dan kepentingan pribadi, tapi bisa mengedukasi dan menghibur. Terlove banget sama keluarga ini semoga selalu dalam lindungan Allah.

Hanny Cihannie: Lucunya anak-anak yang masih polos beradu acting, actingnya keren. Kenapa filmnya selalu ada seremnya si Bia? Tapi lucu si anak-anak mudah diatur. Seru, jadi ketagihan nontonnya.

Dzalilah Zharva: MasyaAllah gemes banget. Seneng banget liat video short movie-nya. Semoga ada part 3.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS