Sudah Lama Kenal, Dian Sastro Pernah "Ngekos" di Rumah Dita Karang di Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sudah Lama Kenal, Dian Sastro Pernah "Ngekos" di Rumah Dita Karang di Jogja
Dita Karang Secret Number - (Instagram/@ditakarang)

Setiap kali syuting di Jogja, Dian Sastro kerap menginap di rumah ibu Dita Karang.

SuaraJogja.id - Sempat mengutarakan kebanggaan setelah Secret Number debut lewat single "Who Dis", ternyata aktris Dian Sastro sudah lama kenal dengan Dita Karang, member asal Indonesia di K-Pop girl group itu. Bahkan, ia juga menceritakan pernah menginap di kediaman Dita Karang di Jogja.

Nostalgia tersebut diceritakan Dian Sastro saat melakukan siaran langsung di Instagram, atau live IG, pada Minggu (24/5/2020) kemarin. Mulai di menit 6:41, selebritas yang makin naik daun setelah membintangi film Ada Apa dengan Cinta? ini mengungkapkan pertemuan pertamanya dengan Dita Karang.

"Dua tahun lalu, ya Dit ya? Aku sama Dita itu ketemu di New York, dan enggak banyak orang yang tahu sebenarnya aku kenal Dita itu dari kecil, Dita masih kecil banget," ujar pemilik akun Instagram @therealdisastr ini.

Menurut keterangannya, awal perjumpaan dirinya dan gadis berdarah Jogja-Bali itu terjadi kala Dian Sastro menjalani proses syuting film Drupadi pada sekitar tahun 2007-2008. Saat itu, lokasi syuting berada di Jogja, kampung halaman Dita Karang dan ibundanya, juga Wisnu, manajer Dian Sastro.

"Mas Wisnu ini adalah teman baik ibu dan tante Dita, Mbak Aida, Mbak Mega, Mas Candra," ungkap Dian Sastro.

Ia melanjutkan, setiap kali syuting di Jogja, seperti untuk film 3 Doa 3 Cinta dan Drupadi, dirinya menginap di rumah ibu Dita Karang sampai merasa sudah seperti anak kos di sana. Saat syuting Drupadi, kata aktris yang memiliki hobi membaca ini, ia diharuskan tinggal di Jogja dalam jangka waktu yang cukup lama, di antaranya untuk belajar menari.

"Nginep beberapa minggu di Jogja untuk belajar nari di padepokannya Pak Bagong, terus habis itu, salah satu "penginapan" yang aku tuju adalah rumahnya Mbak Mega, which is rumahnya Dita," terang Dian Sastro. "Jadi aku sempat jadi kayak anak kos gitu di rumahnya Dita beberapa minggu."

Live IG Dian Sastro dan Dita Karang - (Instagram/@therealdisastr)
Live IG Dian Sastro dan Dita Karang - (Instagram/@therealdisastr)

Mendengar memori masa lalu itu, Dita Karang membenarkan. Gadis kelahiran 25 Desember 1996 ini juga sesekali tertawa mengingat-ingat momen tersebut.

Setiap pagi di rumah ibu Dita Karang, lanjut Dian Sastro, ia selalu menyantap sarapan bersama keluarga Dita Karang, yang kala itu masih SD. Selain itu, Dian Sastro mengungkapkan bahwa sejak kecil Dita Karang sudah mahir menari balet.

"Aku dulu lihat Dita itu kayak, "aduh ini anak manis sekali." Kerjaannya dia balet, dia dulu balerina yang disiplin sekali setiap hari ada les balet dan les... nari apa saja sih Dit waktu itu?" tanya Dian Sastro.

Berdasarkan jawaban Dita Karang, sebelum lulus dari The American Musical and Dramatic Academy (AMDA) setelah SMA, hingga kini sukses menjadi main dancer dalam girl group besutan Vine Entertainment, penggemar 2NE1 ini sejak kecil sudah biasa memelajari beragam tarian, antara lain balet hingga ballroom, juga tari Bali, yang memang diwajibkan oleh keluarganya.

Tak ayal, Dian Sastro sendiri mengakui kerja keras Dita Karang sejak dini. Ia pun kembali menyanjung gadis yang kini berkarier di industri musik Korea Selatan itu.

"Jadi, teman-teman, ini anak memang dari SD adalah anak yang lesnya itu berjibun, dari Senin sampai Sabtu atau Minggu itu masih ada lesnya, jadi aku yang justru di umur 22 atau 23 waktu itu, aku baru mulai belajar nari Jawa, aku merasa ciyut dan minder sama Dita. Menari itu sudah menjadi sesuatu yang di luar kepala dia," tuturnya, disambut tawa malu-malu Dita Karang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS