Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gondokusuman, Saksi Sempat Beri Susu

M Nurhadi
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gondokusuman, Saksi Sempat Beri Susu
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

"Korban diduga alami sakit yang mengakibatkan meninggal dunia," jelas Kapolsek Gondokusuman, Kompol Bonafius Slamet

SuaraJogja.id - Mayat tanpa identitas ditemukan di daerah Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta tidak jauh dari tempat pembuangan sampah (TPS) di lokasi tersebut. Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, mayat tersebut merupakan pemulung yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Penemuan mayat terjadi pada hari Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB lalu. Mayat tersebut diduga merupakan pria usia 50 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung.

"Korban diduga alami sakit yang mengakibatkan meninggal dunia," jelas Kapolsek Gondokusuman, Kompol Bonafius Slamet pada Selasa (26/5/2020), melansir dari Harianjogja.com.

Berdasarkan keterangan dari seorang saksi, Ade Prasetyo, ia sempat melihat korban dalam keadaan sakit pada Minggu (24/5/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Menurut keterangan saksi, korban memang tinggal di dekat tempat sampah sejak satu tahun lalu, korban yang biasa dipanggil Angga itu memang diketahui memiliki riwayat sakit," jelas Kompol Bonafius Slamet.

Dengan kondisi korban tersebut, saksi lantas berinisiatif memberikan segelas susu, namun korban enggan meminumnya. Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB saksi melihat korban diam tidak bergerak. Saksi sempat mengira korban tertidur.

Namun saat saksi hendak membangunkannya, korban tak kunjung bangun. Saat itulah diketahui korban sudah tak bernyawa.

"Korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara, dikarenakan tanpa identitas, pemakaman diserahkan kepada Dinas Sosial DIY," jelas Kompol Bonafius Slamet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS