Wabup Kulon Progo Siap Dilantik, DPRD Minta Kerja Ekstra

M Nurhadi | Hiskia Andika Weadcaksana
Wabup Kulon Progo Siap Dilantik, DPRD Minta Kerja Ekstra
Fajar Gegana menemui awak media seusai pengambilan suara, Kamis (9/4/2020). [Suarajogja.id / Hiskia Andika]

"Terutama pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kulon Progo supaya segera bisa di mulai kembali," ujar Akhid.

SuaraJogja.id - Pelantikan Wakil Bupati Kulon Progo terpilih sisa masa jabatan 2017-2022, Fajar Gegana akan segera dilantik pada Kamis, (11/6/2020) mendatang. Pelantikan tersebut akan dilakukan di Gedung Pracimasono, Kompleks Kepatihan dengan hanya dihadiri maksimal 20 orang.

Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati mengatakan, pelantikan akan digelar secara virtual di dua tempat. Pertama di Gedung DPRD Kulon Progo yang dihadiri anggota dewan dan satu lagi dilaksanakan di Aula Adikarta, kompleks Pemkab Kulon Progo yang akan dihadiri oleh perwakilan Pemkab, OPD, BUMD dan masyarakat umum.

"Sudah pasti tanggal 11 Juni besok di Pracimarsono yang hadir langsung ada bupati, sekda dan saya," ujar Akhid, saat ditemui di ruangannya, Selasa, (9/6/2020) pagi.

Akhid menuturkan, SK Mendagri seharusnya sudah diterima karena itu merupakan hasil rapat Pemkab Kulon Progo dan Pemprov dalam rangka pelantikan wabup.

Fajar sebagai Wabup Terpilih Kulon Progo yang digadang-gadang sebagai perwakilan suara dari generasi milenial diharapkan bisa lebih enerjik dan sigap dalam melaksanakan tugasnya. Menurut Akhid, dampak ekonomi dan sosial dari Covid-19 sekarang ini sangat membutuhkan penanganan secara serius.

"Terutama pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kulon Progo supaya segera bisa di mulai kembali," ungkapnya.

Dijelaskan Akhid, hal itu sesuai apa yang disampaikan Asosiasi Pengusaha Jasa Konstruksi (APJK) dalam rapat yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

APJK mendorong Pemkab untuk kembali melakukan refocusing dana,  dengan harapan alokasi yang sebelumnya digunakan untuk infrastruktur segera bisa dikembalikan agar pergerakan ekonomi di Kulon Progo bisa dimulai kembali.

Ia mengakui, bila dilihat dari alokasi yang seharusnya dikerjakan merupakan titik yang tergolong vital atau penting. Menurutnya akses di bidang ekonomi dan pendidikan bisa menjadi contoh untuk pengerjaan yang cepat.

"Diharapkan nanti mas Fajar yang masih muda dan penuh semangat ini bisa langsung lari setelah dilantik," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS