alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Kalisuci Cave Tubing Gunungkidul Mulai Dibuka Hari Ini

M Nurhadi Senin, 22 Juni 2020 | 11:39 WIB

Wisata Kalisuci Cave Tubing Gunungkidul Mulai Dibuka Hari Ini
Kalisuci Cave Tubing. (Instagram/@yayasuryanii)

Pembukaan kembali obyek wisata Kalisuci masih dalam tahapan uji coba.

SuaraJogja.id - Sejumlah wisata di Gunungkidul mulai dibuka kembali setelah sempat tutup beberapa waktu lalu. Salah satunya yakni pembukaan kembali wisata susur sungai river tubing Kalisuci di Kalurahan Pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Meski masih sebatas uji coba, pengelola mengaku menyambut baik rencana ini.

Pengelola river tubing Kalisuci, Yanto mengatakan, uji coba pembukaan wisata dimulai Senin (22/6/2020) hingga Selasa (30/6/2020). Sejumlah persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelum pembukaan ini dilakukan.

“Sudah kami persiapkan dan siap menerima tamu. Untuk pembatasan juga tidak ada masalah karena selama ini juga sudah ada kebijakan tersebut di Kalisuci,” kata Yanto kepada Harianjogja.com, Minggu (21/6/2020).

Bagi anda yang berniat mengunjungi wisata ini, bisa melakukan reservasi atau datang langsung ke lokasi wisata. Dipastikan, sejak Minggu belum ada pemesan susur sungai.

Baca Juga: Terungkap Identitas Pembacok Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni

“Bukan masalah dan besok [hari ini] akan kami layani jika ada yang berkunjung. Yang jelas kami akan patuh selama ujicoba dan selanjutnya kebijakan kami serahkan ke pemkab,” ungkapnya.

Hal ini juga telah dipastikan oleh Dinas Pariwisata terkait, obyek wisata yang pernah didatangi Lee Seung Gi tersebut dibuka untuk umum dengan pembatasan 100 pengunjung sehari dan tutup pukul 16.00WIB.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, Kalisuci merupakan destinasi wisata yang kembali dibuka sebagai tahapan uji coba.

“Sudah ada suratnya dan ada ketentuan yang harus ditaati selama operasional,” kata Hary.

Ia menambahkan, dalam operasional, pengelola harua menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun dan pengunjung wajib saling menjaga jarak.

Baca Juga: DPR Tagih Perpres Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional

"Yang jelas sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Nanti setiap pengunjung akan dicek suhu tubuh dengan batas maksimal 37,3 derajat celcius," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait