Jangan Sepelekan Ubi Jalar, Bisa Bantu Redakan Sakit Punggung, Lho

Vania Rossa | Frieda Isyana Putri
Jangan Sepelekan Ubi Jalar, Bisa Bantu Redakan Sakit Punggung, Lho
Makan ubi jalar bisa bantu redakan sakit punggung. (shutterstock)

Makan ubi jalar secara teratur, bisa membantu atasi sakit punggung Anda.

SuaraJogja.id - Sakit punggung selama ini identik dialami oleh para lansia. Padahal kenyataannya, remaja dan dewasa muda pun bisa mengalaminya. Salah satu penyebab sakit punggung paling umum adalah duduk di depan komputer berjam-jam, atau terlalu sering menunduk menatap layar ponsel.

Langkah pengobatan yang paling sering dilakukan ketika sakit punggung adalah mengoles balsam atau krim hangat. Kalau sudah tak tahan, bisa juga mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas.

Tapi, sebenarnya ada cara mudah dan murah untuk meredakan sakit punggung, yaitu konsumsi ubi jalar. Dikutip dari Medical Daily, mengonsumsi ubi yang rasanya manis ini bisa membantu mempercepat proses pemulihan sakit punggung.

Dipaparkan oleh dr. Branko Prpa, seorang dokter bedah ortopedi, ubi jalar atau yang dalam bahasa Inggris sering disebut sebagai sweet potato, sangat ideal bagi pengidap nyeri punggung karena kandungan antiinflamasi atau antiradang yang bisa meredakan nyeri tersebut.

Ubi jalar selama ini memang dikenal sebagai superfood, yaitu makanan yang tinggi nutrisi. Selain mengandung antiinflamasi yang mampu menyembuhkan sakit punggung, ubi jalar juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga mampu menangkal penyakit.

Tertarik mengonsumsi ubi jalar mulai sekarang?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS