Bahagia Berkumpul Bersama Keluarga di Neraka, Netizen: Kok Bisa?

M Nurhadi
Bahagia Berkumpul Bersama Keluarga di Neraka, Netizen: Kok Bisa?
Ilustrasi neraka (pixabay)

Dalam video tersebut, keluarga itu membagikan momen guyonan berkumpul bersama keluarga di neraka.

SuaraJogja.id - Bagi warganet atau para pengguna media sosial, bercanda di akun masing-masing memang tidak melanggar aturan. Namun, akhir-akhir ini bercandaan masyarakat dunia maya memang hampir tidak memiliki batasan hingga muncul istilah 'dark joke'.

Melansir urbandictionary.com, candaan dark joke berarti salah satu humor yang melibatkan pelintiran atau lelucon yang mengandung unsur ofensif, berlebihan, kasar atau menyiratkan sesuatu yang mengerikan.

Pada umumnya, suatu keluarga yang beragama pasti menginginkan bisa berkumpul bersama lagi di surga. Namun, baru-baru ini, salah seorang akun Twitter membagikan potongan konten dari Tiktok yang menunjukkan sebuah keuarga yang bahagia bisa berkumpul bersama di neraka.

"Caca: hah ini neraka? Felis: ya ampun aku masuk neraka mama: gila, neraka panas banget. Papa: hah neraka beneran Kita:yeaay ketemu keluarga di neraka," tulis akun Tiktok @clara.titania dalam video tersebut.

Sambil berjoget-joget, mereka menunjukkan candaan bahagia bisa berkumpul bersama keluarga di dalam neraka. Akun Twitter pengunggah, @ponakannyasetan pun menyebut candaan keluarga tersebut sebagai dark joke.

Unggahan inipun memancing reaksi dari warganet. Netizen terbagi menjadi tiga kubu yang berbeda pendapat. Salah satu kubu menganggap hal tersebut sebagai candaan sehingga tidak perlu dianggap serius.

Sementara, kubu lain kain mempertanyakan alasan neraka bisa dijadikan bahan candaan. Sementara, tidak sedikit yang hanya ikut-ikutan meramaikan keduanya.

(Twitter/@ponakannyasetan)
(Twitter/@ponakannyasetan)

"Kok bisa ya orang-orang ngbecandain neraka sama dajjal?" tanya @wldsabiq.

"coba iklan surga semenarik itu kan banyak yang pengen kesana yak. surga sepi krn salah agen endorsment aja," tulis @inituiterane.

VIDEO KLIK Di SINI

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS