Prihatin Nakes Dikucilkan, Putra Gratiskan Paket Nikah Total Rp100 Juta

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina
Prihatin Nakes Dikucilkan, Putra Gratiskan Paket Nikah Total Rp100 Juta
Putra Briliant sedang merias seorang pengantin dengan adat Jawa - (SuaraJogja.id/HO-Putra Briliant)

Jasa Putra Briliant sudah dikenal artis papan atas Indonesia, salah satunya Baby Margaretha.

SuaraJogja.id - Tenaga Kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam pertempuran melawan Covid-19. Sayangnya, perjuangan mereka tidak seluruhnya disambut dengan baik oleh masyarakat. Marak diberitakan nakes yang ditolak oleh warga, dikucilkan, dan diusir dari kediaman mereka sendiri.

Kondisi tersebut membuat Make-Up Artist (MUA) dan pemilik Wedding Organizer Putra Briliant merasa prihatin dan simpatik. Rasa simpatinya tersebut kemudian ia wujudkan dalam bentuk memberikan paket pernikahan gratis bagi 10 orang nakes. Setiap paket pernikahan bernilai Rp10 juta per orangnya.

"Saya merasa prihatin, nakes yang berjuang di garda terdepan merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19 malah justru banyak mendapat penolakan warga," ujarnya, dihubungi SuaraJogja.id melalui sambungan telepon, Sabtu (27/6/2020).

Setiap paket pernikahan yang diberikan mencakup rias pengantin, baju untuk akad dan resepsi, rias untuk orang tua pengantin, hena, dan bunga tangan. Nakes yang berminat mendapatkan paket tersebut dapat mendaftar dengan menunjukkan surat keterangan pernah menrawat pasien Covid-19.

Sepuluh paket tersebut sudah diambil oleh dua orang dokter muda dan delapan perawat lainnya yang berasal dari Kulon Progo, Gunungkidul, Klaten, dan Purworejo. Pernikahan terdekat akan dilangsungkan pada November dan Desember mendatang, dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara beberapa lainnya akan melangsungkan pernikahan pada Januari, Februari, dan Maret tahun depan. Putra mengaku, ia hanya memiliki semangat berbagi dan percaya bahwa setiap perbuatan baik akan dibalas oleh Tuhan. Merasa bukan orang kaya, Putra mengaku diberikan kemampuan untuk dapat berbagi dengan masyarakat di sekitarnya.

"Saya memulai hidup dari nol dan saya tahu bagaimana perjuangan hidup, bagaimana kesulitan hidup dan bagaimana rasanya tertolak," imbuhnya.

Putra Briliant sedang merias seorang pengantin dengan adat Jawa - (SuaraJogja.id/HO-Putra Briliant)
Putra Briliant sedang merias seorang pengantin dengan adat Jawa - (SuaraJogja.id/HO-Putra Briliant)

Putra mengaku pernah berada di titik terendah hidup, di mana ia memulai segalanya dari nol dan berjuang untuk sampai pada titik yang ia singgahi saat ini. Dari pengalaman hidup tersebut jugalah rasa prihatin kepada nakes yang ditolak warga tumbuh dalam hatinya. Harta yang ia punya saat ini, ia upayakan untuk dapat digunakan dalam membantu sesama.

Untuk bisa memiliki ribuan followers seperti yang ada di akun Instagram pribadinya saat ini, Putra membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Ia memulai bisnisnya dari membuka salon rambut kecil, kemudian secara autodidak belajar merias hingga saat ini ia juga mahir membuat baju.

Kebaya yang disewakan Putra berkisar pada harga antara Rp1,5 juta hingga Rp2 Juta. Sementara, kebaya eksklusif yang dibuat khusus berkisar Rp5 Juta hingga Rp15 Juta. Kemampuan Putra dalam mengolah pakaian bahkan sudah diakui oleh beberapa tokoh ternama yang menjadi langganannya. Di antaranya adalah Baby Margaretha dan Marcella Zalianty, artis papan atas Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS