Mobil Mewahnya Meledak, Via Vallen Dua Kali Teriak Istighfar

Galih Priatmojo
Mobil Mewahnya Meledak, Via Vallen Dua Kali Teriak Istighfar
Mobil Alphard Via Vallen dibakar orang tak dikenal [Instagram]

Pelaku pembakaran mobil mewah Via Vallen diketahui telah menyerahkan diri.

SuaraJogja.id - Sebuah mobil mewah Toyota Alphard milik artis dangdut Via Vallen, Selasa (30/6/2020) dinihari tadi dibakar orang tak dikenal.

Dikutip dari Insta Story-nya, Via Vallen yang sempat merekam kejadian tersebut terdengar dengan suara panik meminta tolong ke petugas pemadam kebakaran untuk segera datang ke lokasi rumahnya. Ia takut lantaran api yang membakar mobil mewahnya itu makin membesar hingga dikhawatirkan menyambar ke rumah tetangga.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepet ke daerah Tanggulangin. Sudah ditelpon tapi belum kesini, itu ada kebakaran di samping rumah, takutnya nanti kalo ga segera dipadamkan bisa merembet ke rumah tetangga," katanya dengan suara panik.

Tak berapa lama, di rekaman selanjutnya, Via Vallen sempat berteriak istighfar saat melihat mobilnya meledak. Tak hanya sekali, ledakan terdengar sebanyak dua kali disertai percikan api di lokasi mobil yang terbakar itu.

"Liat yo polisi lagi jalan ke sini jadi siapapun kamu yang membakar....Aaahh Astaghfirullah hal adzim. Astaghfirullah hal adzim, yo opo," teriaknya.

Sementara, tak berapa lama usai kejadian, terduga pelaku dikabarkan menyerahkan diri ke kantor polisi. 

Pria yang belakangan diketahui bernama Pije (40) itu dalam pemeriksaan ternyata membawa sejumlah benda-benda klenik. 

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji mengatakan dari pemeriksaan tas yang dibawa pelaku ditemukan benda-benda mistis seperti jenglot dan potongan bambu kuning. Selain itu, polisi juga menemukan tabungan BCA di dalam tas pelaku.

"Di samping itu kita juga mengamankan tas berisi buku tabungan BCA. Ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitu lah. Termasuk ada bambu kuning yang di potong sekian centimeter," katanya saat ditemui di Mapolda Jatim.

Beberapa bukti berupa alat yang digunakan untuk melakukan pembakaran juga ditemukan oleh tim labfor berupa botol bekas yang beraroma bensin.

"Barang bukti berupa botol yang masih tercium bau bensin juga kami temukan," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS