Tinggal di Rumah Bambu, Ini Kisah Sri yang Dibantu Istri KSAD Renovasi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Tinggal di Rumah Bambu, Ini Kisah Sri yang Dibantu Istri KSAD Renovasi
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan bersama istri menenangkan penerima bantuan renovasi rumah tak layak huni, Sri Asyiah, di Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur Kabupaten Magelang, Selasa (7/7/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Dok Korem 072/Pmk)

Warga yang mengidap struk ringan ini mendapat bantuan renovasi rumah baru dari Hetty Andika Perkasa.

SuaraJogja.id - Tatapannya terlihat kosong seolah tak percaya dengan apa yang dilihat. Tak perlu waktu lama, air mata wanita paruh baya ini mengalir deras sebagai rasa kebahagiaan telah mendapati rumah yang sebelumnya hanya terbuat dari bambu kini menjadi lebih kokoh dengan aluminium dan beton.

Sri Asyiah, wanita asal Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur, Kabupaten Magelang ini, merupakan salah seorang warga yang menempati rumah tak layak huni.

Dalam kunjungan yang dilakukan Istri Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, Jumat (3/7/2020), warga yang mengidap struk ringan ini mendapat bantuan renovasi rumah baru.

"Terima kasih Bu Hetty Andika Perkasa, sekarang rumah saya sudah bagus dan ada kamar mandinya. Saya tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari air dan mandi," tutur Sri dalam rilis yang diterima SuaraJogja.id, Rabu (8/7/2020).

Sri hanya hidup seorang diri, tak ada yang menemani hingga melakukan kegiatan apapun sulit. Hal itulah yang membuat Hetty Andika Perkasa terketuk untuk merenovasi rumah Sri dalam bakti sosial di wilayah Dusun Ngaran.

Sesuai petunjuk dari Hetty Andika Perkasa, maka Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan memerintahkan Dandenzibang Yogyakarta untuk segera memperbaiki dan membuatkan kamar mandi Sri.

Dalam waktu tiga hari, rumah dan kamar mandi dapat diselesaikan. Saat ini rumah renovasi sudah ditempati oleh Sri Asyiah sejak Selasa (7/7/2020).

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan bersama istri menyerahkan sembako kepada penerima bantuan renovasi rumah tak layak huni di Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (7/7/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Dok Korem 072/Pmk)
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan bersama istri menyerahkan sembako kepada penerima bantuan renovasi rumah tak layak huni di Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (7/7/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Dok Korem 072/Pmk)

"Pada Jumat, setelah kunjungan beliau, perbaikan rumah kami laksanakan. Dalam tiga hari rumah Ibu Sri selesai direnovasi dan bisa ditempati. Rumah juga sudah dibuatkan kamar mandi, sehingga tidak perlu lagi ke sungai. Ibu Sri juga bisa berjualan lotek lagi dan semoga senang dengan rumah barunya," ujar Ibnu Bintang.

Sementara itu, pemilik tanah yang ditempati rumah Sri Asyiah, Yuli, juga mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada istri KSAD, yang telah peduli dan membantu perbaikan rumah Sri.

"Saat ini Ibu Sri sudah memiliki tempat tinggal yang baik, dan kami ikhlas tanah kami ditempati untuk rumah Ibu Sri. Harapannya dia bisa menikmati rumah barunya yang lebih layak,” ungkap Yuli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS