Usir Pesepeda, Wali Kota Risma: Masker Tutupkan Hidung, Virus di Udara

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Usir Pesepeda, Wali Kota Risma: Masker Tutupkan Hidung, Virus di Udara
Wali Kota Risma saat berkoordinasi dengan anak buahnya, guna bubarkan gerombolan pesepeda yang nongkrong di pinggir Jalan. (Suara.com/Dimas Angga P)

"Maskernya ditutupkan hidung, virusnya di udara, tolong Pak," ucap Risma.

SuaraJogja.id - Sejumlah pesepeda di sepanjang trotoar Jalan Raya Darmo Surabaya dibubarkan Wali Kota Tri Rismaharini. Mereka diusir lantaran nongkrong sambil berkerumun serta tak memakai masker dengan benar.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (11/7/2020) sekitar puku 21.00 WIB. Dengan megafon, Risma membubarkan para psepeda itu, terutama pengunjung Taman Bungkul Surabaya.

"Ayo bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik segera pulang. Sebentar lagi ada jam malam," seru Risma.

Ia pun melanjutkan berjalan kaki untuk membubarkan para pesepeda yang duduk bergerombol di tepi jalan raya Darmo Surabaya.

"Ayo adik-adik cepat pulang. Pak pulang Pak, sudah malam, jangan lupa ditutup hidungnya pakai masker," lanjutnya, sambil terus berjalan.

Risma mengatakan bahwa udara di tengah pandemi corona saat ini cukup rawan. Ia pun kembali mengingatkan para pesepeda yang melintas untuk memasang dengan benar maskernya karena menurutnya, virus corona menyebar di udara.

"Maskernya ditutupkan hidung, virusnya di udara, tolong Pak," ucap Risma, mengingatkan seseorang yang tidak memakai masker secara benar.

Ia juga membagikan masker ke seorang ibu yang menggendong anaknya. Anak dari ibu tersebut tidak memakai masker, sehingga Risma menyuruh anak buahnya untuk memberikan masker ke ibu tersebut.

Berdasarkan pantauan SuaraJatim.id di lokasi, Risma membubarkan warga yang berkerumun itu diikuti Kepala Dinas dan Kabag Humas Pemkot Surabaya. Ia berjalan sejauh 1 kilometer malam itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS