Dijual Rp78 Ribu, Tas Ini Buat Netizen Teringat akan "Jenglot"

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Dijual Rp78 Ribu, Tas Ini Buat Netizen Teringat akan "Jenglot"

Harga Rp78 ribu tersebut sudah mendapat diskon 74 persen dari harga aslinya.

SuaraJogja.id - Sebuah produk yang dijual secara online kembali menjadi sumber hiburan warganet. Dalam unggahan yang viral di media sosial kali ini, produk yang menjadi pusat perhatian waragnet adalah sebuah tas ransel.

Ransel biru itu dijual di online shop (olshop) seharga Rp78 ribu. Dinamai "Lil break blue topaz", harga tas tersebut sudah dipotong 74 persen dari harga aslinya.

Foto detail produk ini diunggah ke Twitter pada Minggu (12/7/2020) lewat akun @txtdarionlshop. Detail tersebut kemudian disandingkan dengan foto tas ransel biru dengan penampakan yang sama.

Tas di online shop - (Twitter/@txtdarionlshop)
Tas di online shop - (Twitter/@txtdarionlshop)

Namun, bukannya tas ransel pada umumnya yang bisa digendong manusia, tas di foto itu sangatlah mini. Bahkan, di foto itu terlihat bahwa tas tersbeut hanya muat untuk satu gelas air minum kemasan.

Kedua foto unggahan @txtdarionlshop ini lantas viral dan telah disukai lebih dari 10 ribu akun serta di-retweet lebihd ari dua ribu kali. Berbagai komentar kocak dari warganet pun mewarnai deretan cuitan yang mengekor di bawahnya.

Beberapa di antara mereka mengungkapkan, tas tersebut justru cocok untuk dipakai jenglot, makhluk mirip manusia yang berukuran sangat kecil dan dipercaya berkekuatan mistis dalam budaya Jawa. Sementara itu, ada pula warganet yang mengungkapkan, tas dengan merek yang sudah tertera di olshop itu memang sangat kecil.

"Wkwkwkwk, tas sekolahnya jenglot," celetuk @Haii_kamu_.

"Palingan pembelinya gk baca deskripsinya dan asal beli saat lg sale. Aku cari di google, semua deskripsinya nunjukkin kalau itu tas mini untuk aksesoris, bukan ransel," jelas @echadsaltydaddy.

"Tapi 78k gak worth si buat gue terlepas sendernya baca deskripsi atau engga. Apalagi harga aslinya hampir 300k. Gila aja, tuyul kalo pake tas itu aja uang malingnya kgk cukup ruang," tambah @edelwisHere_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS