Kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul Tambah Dua Orang yang Positif

Chandra Iswinarno | Hiskia Andika Weadcaksana
Kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul Tambah Dua Orang yang Positif
Ilustrasi corona dan pendidikan (Alexandra Koch/pixabay)

Dua orang tersebut berasal dari Kecamatan Sewon dan Kecamatan Jetis.

SuaraJogja.id -  Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantul kembali bertambah. Kini total Bantul sudah mendapat 104 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul Sri Wahyu Joko Santoso, yang kerap disapa Oki, mengatakan, terdapat dua tambahan pasien positif Covid-19. Dua orang tersebut berasal dari Kecamatan Sewon dan Kecamatan Jetis.

"Hari ini terdapat dua penambahan kasus positif yakni kasus 103 dari Kecamatan Jetis dan 104 dari Kecamatan Sewon," ujar Oki kepada awak media, Senin (13/7/2020).

Oki menjelaskan, bahwa untuk kasus 103 merupakan perempuan berusia 29 tahun yang memiliki riwayat kontak erat dari kasus positif Gunung Kidul. Diketahui kasus positif Gunung Kidul itu adalah nakes salah satu layanan kesehatan swasta di Gunung Kidul.

Sementara untuk kasus 104 merupakan warga berjenis kelamin laki-laki berusia 23 tahun. Kasus 104 diketahui positif dari hasil tracing swab petugas kesehatan di salah satu puskesmas.

Dia juga menambahkan, saat ini Pasien Dalam Pengawasan bertambah menjadi 6 orang. Sedangkan yang sudah menyelesaikan proses Uji Swab dengan hasil negatif terhitung sebanyak 6 orang.

"Selain itu orang dalam pemantauan bertambah menjadi 4 orang," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS