Dihantam Ombak, Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Ngrenehan

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Dihantam Ombak, Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Ngrenehan
Ilustrasi perahu/kapal terbalik. (Shutterstock)

Masalah tersebut menyebabkan mesin mati, kemudian tiba-tiba datang ombak besar dari sisi selatan yang menghantam kapal.

SuaraJogja.id - Sebuah kapal nelayan terbalik di Pantai Ngrenehan, Gunung Kidul. Kejadian tersebut menimpa tiga orang nelayan yang hendak mendarat setelah melaut. Diunggah oleh akun @SARSATLINMAS atau SAR Baron, disampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi Rabu (15/7/2020).

Dalam laporan kejadian dan hasil operasi yang disampaikan, tercatat kapal bernama Dua Putra tersebut berisi tiga orang nelayan Pantai Ngrenehan. Saat hendak mendarat, mesin mengalami masalah pada selang bahan bakar yang terlepas.

Masalah tersebut menyebabkan mesin mati, kemudian tiba-tiba datang ombak besar dari sisi selatan yang menghantam kapal. Ketiga Anak Buah Kapal (ABK) berhasil melompat dan berenang menjauh sebelum akhirnya kapal terbalik.

Melihat kejadian tersebut, petugas SAR lantas bersama dengan warga sekitar lantas melakukan evakuasi. Kapal yang terbalik diseret dengan kapal lainnya. Sementara 3 ABK berhasil diselamatkan dalam keadaan lemas dan shock.

Sebanyak 30 orang turut bekerjasama dalam melakukan penyelamatan tragedi kapal terbalik tersebut. Tiga korban yang selamat adalah Wakino (42), Mujiono (50), dan Timbul (45) ketiganya merupakan warga Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul.

"Sebuah kapal nelayan terbalik di Pantai Ngrenehan. Ketiga awak kapal berhasil selamat. Berikut data dan kronologinya," tulis akun @SARSATLINMAS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS