Indeks Terpopuler News Lifestyle

Nyaris Ditipu Modus OneKlik, Admin Olshop Beri Balasan Kocak Pakai Puzzle

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 20 Juli 2020 | 15:08 WIB

Nyaris Ditipu Modus OneKlik, Admin Olshop Beri Balasan Kocak Pakai Puzzle
Ilustrasi online shopping

Si calon pembeli meminta nomor seri kartu ATM olshop, yang katanya untuk kebutuhan transaksi lewat OneKlik BCA.

SuaraJogja.id - Penipuan dengan modus OneKlik tampaknya masih marak dalam transaksi jual-beli online. Namun, seorang admin online shop (olshop) satu ini bisa menangkalnya dengan cara yang kocak.

Percakapan WhatsApp antara olshop dan calon pembeli itu pun viral setelah dibagikan melalui akun @txtdarionlshop, Senin (20/7/2020). Bahkan cuitan tersebut sudah mendapat skeitar tiga ribu retweets dan delapan ribu likes.

Tampak dalam percakapan tersebut si calon pembeli meminta nomor seri kartu ATM olshop, yang katanya untuk kebutuhan transaksi lewat OneKlik BCA. Ia juga menyertakan tangkapan layar OneKlik untuk meyakinkan si admin olshop.

"Kak saya transfer lewat rekening OneKlik, butuh nomor seri kartu penerima supaya bisa transfer," tulisnya.

Namun, admin olshop yang melayani calon pembeli tersebut tampaknya sudah mendeteksi gelagat penipuan itu. Ia lantas tak secara cuma-cuma menuruti permintaan calon pembelinya.

Admin olshop justru membalas dengan kiriman gambar kartu ATM. Namun, kartu ATM tersebut sudah dalam kondisi terpecah belah seperti permainan bongkar pasang dan meminta calon pembeli yang diduga penipu untuk mencari tahu sendiri nomor serinya.

"Puzzle Bang, silakan susun sendiri agar tahu nomornya," tambahnya.

Penipuan modus OneKlik - (Twitter/@txtdarionlshop)
Penipuan modus OneKlik - (Twitter/@txtdarionlshop)

Balasan si admin olshop ini sontak menjadi hiburan warganet. Banyak dari mereka yang menilai bahwa cara si admin olshop menghadapi penipu itu kocak. Beberapa dari mereka juga mengaku pernah mengalami hal serupa.

"Niatnya mau nipu tp malah dikerjain sama seller," komentar @finarahmaayu.

"Ih aku pernah kak kek gini, trs bodohnya aku gangerti jd aku kasih beneran dong kode verif sama kartu atmku. untungnya aku ksh rekeningku yg isinya cm 15rb," ungkap @vassyaaprilias.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait