Tegaskan Dukung Suharsono di Pilkada Bantul, Gandung: Jangan Membelot

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Tegaskan Dukung Suharsono di Pilkada Bantul, Gandung: Jangan Membelot
Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman memberikan sambutan kepada seluruh peserta musyawarah daerah Partai Golkar Kabupaten Bantul, di Ros-In Hotel, Bantul, Sabtu (25/7/2020). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id

Golkar tegaskan dukungan untuk Suharsono-Totok Sudarto di Pilkada Bantul 2020

SuaraJogja.id - Dukungan kepada pasangan Suharsono-Totok Sudarto di Pilkada Bantul semakin terasa. Partai Golkar yang menjadi partai pendukung pasangan tersebut kian menegaskan dukungannya terhadap pemenangan Pilkada Bantul 2020.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (musda) Partai Golkar Kabupaten Bantul, di Ros-In Hotel, Jl. Ringroad Selatan, Druwo, Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Selain guna memilih dan menetapkan kepengurusan baru dalam kesempatan itu pula pihaknya meminta semua kader Partai Golkar satu suara mendukung penuh pasangan Suharsono-Totok.

"Partai Golkar itu satu suara, jangan sampai malah ada yang membelot. Dukungan sudah jelas sepenuhnya kita berikan kepada pasangan Suharsono-Totok untuk Pilkada Bantul 2020," ujar Gandung, kepada seluruh peserta Musda yang hadir di Ros-In Hotel, Sabtu (25/7/2020).

Gandung juga meminta semua kader bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki masing-masing pihak untuk semakin memantapkan kemenangan Pilkada Bantul 2020. Diharapkan pemimpin Partai Golkar di Bantul yang bakal terpilih dalam musda kali ini juga bisa mengarahkan semua kadernya untuk bergotong-royong.

Diakui Gandung bahwa dinamika pasti akan terjadi di dalam musyawarah daerah. Namun menurutnya hal itu adalah persoalan biasa namun jika tidak hati-hati juga bisa menimbulkan konflik internal.

"Dinamika pasti ada tapi kembali lagi fokus kita di sini adalah untuk berkonsolidasi dan menyusun strategi guna memenangkan Pilkada Bantul yang akan datang. Harus dimaksimalkan momentum ini oleh siapapun kadernya," tegasnya.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah Partai Golkar Bantul, Heru Sudibyo, menuturkan masa pendaftaran untuk calon ketua sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Namun hingga saat musda bakal digelar hanya ada satu nama yang mendaftar dan memenuhi persyaratan.

"Sudah sejak beberapa hari lalu dibuka pendaftarannya tapi sampai sekarang hanya Pak Paidi yang mendaftar dan lengkap dengan syarat dukungan minimal 30 persen pemegang hak suara," tutur Heru.

Kendati demikian pihaknya belum bisa memastikan apakah Paidi yang juga merupakan Ketua DPC Golkar Bantul bisa menjabat kembali secara aklamasi. Menurutnya semua masih tergantung kepada pelaksanaan musda tersebut.

"Kalau memang sudah dirasa sesuai dengan tata tertib dan juga tentunya disepakati bersama oleh semua peserta musda ya bakal langsung kita tetapkan sebagai ketua terpilih," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS