Positif Covid-19, Istri Curhat Sedihnya Saat Suami Dikunci di Kamar Hotel

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Positif Covid-19, Istri Curhat Sedihnya Saat Suami Dikunci di Kamar Hotel
Ilustrasi isolasi atau karantina COVID-19 - (Pixabay/fernandozhiminaicela)

Tidak bergejala, suami Salsa harus menjalankan isolasi di kamar hotel milik pemerintah

SuaraJogja.id - Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @ssabhilaa membagikan pengalaman suaminya yang positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi di rumah.

Suami Salsa terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Lantaran kondisi tersebut, Salsa pun harus harus rela dikunci dari luar kamarnya lantaran digunakan isolasi untuk sang suami.

Suaminya dinyatakan positif covid-19 Senin (27/7/2020) setelah menjalani test swab Jumat (24/7/2020). Sebelumnya suaminya sempat mengalami sakit, namun bukan merupakan gejala covid-19.

Pasangannya menderita kelenjar getah bening bengkak dan mengakibatkan kondisi tubuh yang lemas.

Tidak menunjukkan gejala covid-19, Salsa mengaku ia dan suami masih bersikap biasa saja. Meskipun, selama sakit suaminya tetap menggunakan masker saat berada di dalam rumah.

Salsa baru menerima kabar suaminya terkonfirmasi positif saat berada di kantor.

Takut dirinya juga terpapar dan dapat menyebarkan virus, Salsa kemudian segera menghubungi atasannya untuk mendapatkan ijin pulang.

Sampai di rumah, ia dan keluarga berdiskusi dan sepakat agar suaminya menjalani isolasi di hotel yang disedikan pemerintah.

"Daripada di rumah dan anakku gak bisa dicegah buat meluk deketin babanya. Pilihan terbaik ya isolasi di hotel, aku dan anak di rumah," tulis Salsa.

Di rumah, Salsa tinggal bersama kedua orangtua, adik dan putrinya. Selain suami, semua anggota keluarganya dan dia melakukan isolasi di rumah. Salsa juga membagikan video keberangkatan suaminya ke hotel, dengan menenteng satu koper dan satu tas punggung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS