Bikin Heran, Lampu Seharga Rp5.000 Ongkirnya Sampai Rp40 Juta

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Bikin Heran, Lampu Seharga Rp5.000 Ongkirnya Sampai Rp40 Juta
Beredar tangkapan layar pembelian lampu seharga Rp 5000 dengan ongkos kirim sebesar Rp 40 juta

Kok bisa ya lampu seharga Rp5.300 namun, biaya kirimnya yang harus dibayarkan mencapai Rp40,5 Juta.

SuaraJogja.id - Beredar potongan tangkapan layar tahapan belanja di sebuah marketplace. Terlihat seseorang ingin membeli lampu merek Philips yang dijual seharga Rp 5.300 namun, biaya kirimnya yang harus dibayarkan mencapai Rp 40,5 Juta.

Dalam unggahan tersebut terlihat sebuah lampu yang semula seharga Rp 9.000 mendapatkan diskon sebesar 41 persen. Akhirnya, lampu terjual seharga Rp 5.300. Sayangnya ongkos kirim yang dibebankan berkali lipat lebih mahal dari harga barang yang dibeli.

Total pembayaran yang harus dilunasi senilai Rp 40.525.300 dengan rincian harga barang Rp 5.300 dan ongkos kirim senilai Rp 40.520.000. Biaya kirim tersebut lebih mahal 8.000 kali lipat dari harga barang yang dibeli.

Diunggah oleh akun @txtdarionlshop, tangkapan layar tersebut mendapatkan beragam komentar menggelitik dari warganet. Terdapat seribu lebih pengguna Twitter yang menekan tombol suka dalam postingan tersebut.

Beberapa komentar mempertanyakan alamat pembelian lampu tersebut. Dengan bercanda mereka mengira lampu tersebut dibeli dari akhirat atau lampu tersebut dinilai dapat menerangi seisi bumi.

"Pengiriman ke akhirat, ekspedisi=buroq," tulis akun @dapadisini.

"Ini diorder dari langit ke-tujuh apa gimana anjir, kencang kurirnya kudu naik buroq," komentar akun @cnehlebom_.

Sementara akun @cvocomilk berkomentar, "Kok mahal banget ini pengirimnya sambil keliling negara dulu apa ya?,"

Terdapat beragam komentara menggelitik dari warganet, selain pembeliaan dari langit ketujuh atau fungsi lampu yang bisa menerangi seisi bumi. Ada juga warganet yang beranggapan lampu tersebut dibeli langsung dari Thomas Alva Edison.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS