Buat Film Pendek, Kill the DJ Ceritakan Perubahan Hidup Selama Pandemi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina
Buat Film Pendek, Kill the DJ Ceritakan Perubahan Hidup Selama Pandemi
Kill the Dj mengnggah film pendek ceritakan perubahan hidup selama pandemi.

Pria bernama lengkap Marzuki Ahmad ini menyampaikan, film itu merekam perubahan dalam hidup yang ia alami selama menghadapi krisis pandemi corona.

SuaraJogja.id - Penyanyi Hip Hop Jogja Kill the DJ mengunggah sebuah film pendek di akun YouTube-nya Kill the TV. Video berdurasi tiga menit 15 detik tersebut menceritakan perubahan hidup yang ia alami selama menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya karena pandemi corona.

Pria bernama lengkap Marzuki Ahmad alias Juki ini menyampaikan, film itu merekam perubahan dalam hidup yang ia alami selama menghadapi krisis pandemi corona. Banyak petualangan dan pengalaman baru yang dinilai menantang adrenalin. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai menikmati segala hal yang ia lakukan.

"Bahkan sampai aku sempet puasa media sosial lantaran sangat serunya karena tidak mau ada distraksi (gangguan) sedikit pun," tulis Kill the DJ pada unggahan di Instagram, Sabtu (1/8/2020).

Pada permulaan video diceritakan bagaimana Marzuki sempat terkejut dengan situasi yang terjadi akibat Covid-19, mulai dari acara-acara yang tertunda dan terpaksa dibatalkan, pemikiran mengenai pendapatan yang berkurang, hingga kenyataan untuk harus di rumah saja dalam waktu yang tidak sebentar.

Ia mengibaratkan, waktu seolah berhenti ketika pandemi terjadi di Indonesia. Namun, Marzuki juga menyadari bahwa kondisi serupa juga dialami semua orang. Sebagian masyarakat merasakan bagaimana pandemi harus membuat beragam acara dibatalkan hingga pendapatan yang berkurang atau justru kehilangan pekerjaan.

Bangkit dari rasa sedihnya, Marzuki memperlihatkan bagaimana ia kemudian mulai berkarya dengan membuat lagu berjudul "Corona Jancox", di mana uang yang dihasilkan dari lagu tersebut seluruhnya disumbangkan untuk penanganan Covid-19. Selain itu, ia juga memesan 2.000 baju hazmat untuk disumbangkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Kill The Dj Unggah film pendek ceritakan perubahan hidup selama pandemi.
Kill The Dj Unggah film pendek ceritakan perubahan hidup selama pandemi.

Tonton film pendek Kill the DJ selengkapnya DI SINI.

Selain terus berkarya di Industri musik, Kill the DJ juga mulai merambah bisnis pertanian di lahan pribadinya. Dalam menggarap sektor ketahanan pangan tersebut, Marzuki sampai melakukan puasa media sosial selama hampir dua bulan. Ia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari mimpi masa kecilnya.

"Pelan-pelan saja kawan, apa pun yang terjadi hal paling penting adalah untuk merawat harapan agar tetap tumbuh," ujar Marzuki dalam tayangannya.

Sambil menunjukkan kegiatan mengolah lahannya, Marzuki mengatakan bahwa mungkin Bumi tengah meminta waktu untuk jeda. Mungkin bumi sedang memulihkan diri setelah sekian lama dikotori manusia, katanya. Ia juga berpesan untuk dapat bergerak perlahan menyikapi situasi saat ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS