Ke Ponpes Gus Miftah, Yusuf Mansur Komentari Sapi Kurban Anak Amien Rais

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina
Ke Ponpes Gus Miftah, Yusuf Mansur Komentari Sapi Kurban Anak Amien Rais
Yusuf Mansur berkunjung ke pondok pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta

Yusuf Mansur menyebutkan, sapi milik Mumtaz Rais sama seperti pemiliknya, yakni sulit dikendalikan dan terus memberontak.

SuaraJogja.id - Ustaz Yusuf Mansur berkunjung ke Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Sleman. Di ponpes milik Gus Miftah ini, Yusuf Mansur menyaksikan penyembelihan 14 sapi seberat 1,2 ton. Hewan kurban tersebut di antaranya dari Dedy Corbuzier, Anis Baswedan, Mumtaz Rais, hingga Menhub Budi Karya Sumadi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Yusuf Mansur membagikan video kunjungannya ke ponpes milik Gus Miftah tersebut. Ditemani sang pimpinan ponpes, ia menyaksikan penyembelihan dan pengelolaan daging kurban yang dilakukan di sana.

Terlihat dalam video tersebut, ada beberapa sapi yang sudah disembelih di halaman ponpes. Darah segar mengucur membasahi halaman. Dibutuhkan sekitar 10 orang untuk membantu proses penyembelihan sapi seberat 1,2 ton.

Yusuf Mansur menyebutkan, sapi milik Mumtaz Rais sama seperti pemiliknya, yakni sulit dikendalikan dan terus memberontak. Meski sudah ditangani oleh sekitar 10 orang, sapi berwarna cokelat itu terus memberontak seolah enggan disembelih. Badannya yang besar membuat warga kewalahan.

"Mas Mumtaz, sapimu ini lo, kayak kamu," ujar Yusuf Mansur sambil bercanda dalam video yang diunggah pada Minggu (2/8/2020).

Gus Miftah memperkirakan, sapi milik putra Amien Rais tersebut paling besar di Yogyakarta. Sementara, sapi milik Deddy Corbuzier dan Anies Baswedan sudah selesai disembelih. Terdapat puluhan orang juga yang terlihat sibuk memotong daging sapi dan mengemasnya.

Ustadz Yusuf Mansur melihat pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren Ora Aji
Ustadz Yusuf Mansur melihat pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren Ora Aji

Tonton video keseruan Yusuf Mansur lihat pemotongan hewan kurban DI SINI.

Dengan bobot sapi yang terbilang besar, tubuh para jagal dan pengemas daging terlihat berlumuran darah hewan kurban. Selain itu, masih ada delapan sapi lainnya yang menunggu untuk disembelih. Seluruhnya masih menunggu dan terikat di halaman belakang pondok pesantren.

Di sisi lain, tampak beberapa orang tengah memasak daging kurban yang sudah selesai dipotong-potong. Unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 25 ribu kali lebih. Terdapat puluhan komentar yang ditinggalkan, di antaranya minta didoakan agar dapat berkurban di tahun-tahun berikutnya.

"Mohon doanya pak ustadz, supaya saya bisa kurban lagi. Dan bisa kurban kaya beliau-beliau juga. Pengen banget bisa kurban sapi yang lebih besar lagi. Biar sekampung saya dapat semua," tulis akun @aini757677.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS